Monday 20th of May 2024

Akibat Menabrak Kucing Tidak Sengaja Menurut Islam, Ternyata Ini Pandangan Para Ulama!

×

Akibat Menabrak Kucing Tidak Sengaja Menurut Islam, Ternyata Ini Pandangan Para Ulama!

--

ASCOMAXX.com – Mitos menabrak kucing memang selalu dikaitkan dengan pertanda sial. Konon katanya jika seseorang telah menabrak kucing maka akan mendapatkan kesialan, seperti kecelakaan. Namun apa Akibat Menabrak Kucing Tidak Sengaja Menurut Agama Islam?

Kali ini akan kami sampaikan mengenai Akibat Menabrak Kucing Tidak Sengaja Menurut Islam yang akan kami sampaikan di bawah ini. Langsung saja simak disini ya.


Mitos tentang kucing telah menyebar dan menjadi buah bibir masyarakat. Apalagi menabrak kucing sering dikaitkan dengan kesialan bahkan kematian. Benarkan semua itu disebabkan karena menabrak seekor kucing?

Baca juga: Membaca Al Quran dengan Ilmu Tajwid Hukumnya Adalah? Berikut Penjelasan yang Umat Muslim Harus Tau!

Baca juga: Daftar Tempat Ziarah di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi, Ada Makam Sunan Ampel hingga Makam Mbah Priok

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al Inayah Jambi, Miliki Tujuan Agar Masyarakat Tebo Berpendidikan Islam Terbaik

Mengutip laman Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Islam tidak mengenal yang namanya kesialan. Segala sesuatu yang ada di dunia ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT, sehingga mitos menabrak kucing tidak perlu dipercaya. 

Meski demikian, perasaan gelisah mungkin akan tetap menghampiri penabrak kucing. Karena itu, Rasulullah SAW mengajarkan doa tidak sengaja menabrak kucing kepada umatnya agar terhindar dari rasa khawatir mengalami kesialan.

Akibat Menabrak Kucing Tidak Sengaja Menurut Islam

menabrak kucing dengan tidak sengaja hingga mati tidak akan menimbulkan dosa bagi pelakunya. Hukum ini sebenarnya berlaku untuk semua perbuatan yang memang tidak sengaja. Dalam surat Al Ahzab ayat 5, Allah berfirman:

Sumber:

UPDATE TERBARU