Sunday 2nd of June 2024

Daftar Tempat Ziarah di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi, Ada Makam Sunan Ampel hingga Makam Mbah Priok

×

Daftar Tempat Ziarah di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi, Ada Makam Sunan Ampel hingga Makam Mbah Priok

--

ASCOMAXX.com - Artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang rute ziarah wali lima dari Surabaya. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Dalam agama Islam, ziarah merupakan sebuah hal baik yang bisa dilakukan. Ziarah wali menjadi salah satu wisata religi yang banyak dilakukan mayoritas penduduk Islam Indonesia. 


Wali songo secara sederhana artinya sembilan orang yang telah mencapai tingkat wali, suatu derajat tingkat tinggi yang mampu mengawal babahan hawa sanga (mengawal sembilan lubang dalam diri manusia), sehingga memiliki peringkat wali.

Ziarah Wali kerap dipilih sebagai wisata religi saat hari besar agama Islam, termasuk Ramadan. Selain Wali Songo, ada pula Wali Limo. Perbedannya terletak dimana Wali Songo terdiri dari sembilan tempat ziarah makam wali, dan limo berarti lima. Saat Ramadan, wisata ziarah makam wali kerap jadi pilihan.

Baca juga: Rute Ziarah Wali Lima dari Surabaya Jawa Timur, Diawali Sunan Ampel hingga Sunan Muria

Baca juga: Cara Membangun Rumah Walet: Syarat dan Konstruksi yang Tepat

Baca juga: Faktor yang Perlu Diperhatikan dalam Membangun Rumah Walet, Desain Bangunan dan Perizinan Jadi Salah Satunya

Tempat Ziarah di Surabaya

Indonesia adalah negara dengan sejarah panjang yang kaya akan budaya dan keagamaan. Salah satu aspek yang memperkaya kehidupan keagamaan di Indonesia adalah warisan para wali. Para wali adalah tokoh-tokoh suci dalam Islam yang dihormati dan dijadikan panutan oleh umat Islam.

Berikut adalah daftar beberapa tempat ziarah yang terkenal di Surabaya:

Makam Sunan Ampel: Makam ini terletak di pusat Kota Surabaya dan merupakan tempat ziarah yang sangat populer. Sunan Ampel adalah salah satu wali yang paling dihormati di Jawa Timur.

Sumber:

UPDATE TERBARU