Monday 29th of April 2024

Cara Menggiring Bola yang Dibenarkan Adalah? Berikut Teknik Dasar Dribble dalam Bola Basket

×

Cara Menggiring Bola yang Dibenarkan Adalah? Berikut Teknik Dasar Dribble dalam Bola Basket

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menggiring bola basket yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan kisah serunya!

Olahraga bola basket merupakan salah satu olahraga populer. Di Indonesia sendiri, bola basket tidak kalah tenar dengan bulu tangkis dan sepak bola. Hal ini karena permainan bola basket sudah banyak yang bisa diikutkan kompetisi, baik lokal hingga internasional.


Baca juga: Cara Daftar BPJS Darurat 1 Hari Aktif Tahun 2023 Lengkap Dengan Syaratnya, Langsung Bisa Digunakan Buat Berobat GRATIS

Baca juga: Solusi Perbaiki Speaker HP Mati Saat Volume Tinggi, Jangan Panik! Atasi Dengan Cara Berikut Ini

Baca juga: Cara Atasi Layar Mati Saat Telepon di Whatsapp HP Oppo (Semua Merk), Gampang Banget Kok! Ikuti Panduannya Disini

Peminat olahraga bola basket tentunya harus mengetahui sejarah permainan ini dan perkembangannya yang semakin populer hingga saat ini. Namun tak jarang, banyak orang yang belum mengetahui tentang jumlah pemain basket.

Secara garis besar, posisi pemain bola basket itu terdiri dari lima bagian, yaitu:

  • Center: Tugas pokok seorang pemain centerdalam bola basket adalah membendung tembakan lawan, menyusup pertahanan lawan, dan menjaga daerah pertahanan tim.
  • Small forward: Pemain yang menghuni posisi small forwardharus bermain agresif dan kuat, bisa melakukan dribble secara lincah, serta mampu mencetak poin. Tugas small forwardadalah menolong dan mengambil peran point guard yang berada dalam tekanan lawan.
  • Power forward: Tugas utamanya adalah menangkap bola yang memantul dari ring (rebound) baik dalam keadaan bertahan maupun menyerang.
  • Shooting guard: Pemain yang menempati posisi ini umumnya adalah seorang penembak yang baik dari garis perimeter (daerah sekitar batas garis tiga angka).
  • Point guard: Pemain yang mengisi posisi point guard adalah pemain dengan kemampuan menggiring bola dan mengumpan yang baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU