Thursday 16th of May 2024

Solusi Perbaiki Speaker HP Mati Saat Volume Tinggi, Jangan Panik! Atasi Dengan Cara Berikut Ini

×

Solusi Perbaiki Speaker HP Mati Saat Volume Tinggi, Jangan Panik! Atasi Dengan Cara Berikut Ini

--

ASCOMAXX.com – Speaker merupakan salah satu perangkat elektronik yang terdengar sangat familiar karena dibutuhkan oleh banyak orang untuk mengeraskan suara. Speaker terbuat dari logam dan memiliki membran, kumparan, serta magnet sebagai bagian yang saling melengkapi.

Namun apa jadinya jika speaker hp kamu mati saat hendak kamu tinggikan volumenya? nah berikut ini akan kami sampaikan mengenai Solusi Perbaiki Speaker HP Mati Saat Volume Tinggi, Jangan Panik! Atasi Dengan Cara Berikut yang akan kami berikan tutorialnya disini.


Baca juga: Kata Kata PSHT Buat Story WA yang Keren dan Bijak Mengenai Kehidupan Untuk Motivasi Diri

Baca juga: Cara Bobol WiFi Tanpa Aplikasi Tambahan dan 100% Pasti Berhasil, Dijamin Anti Ketahuan!

Baca juga: 2 Cara Mengganti Nada Dering WA Telepon dengan Lagu Tanpa Aplikasi, Mudah! Gak Perlu Lagi Install Apk Tambahan!

Speaker merupakan sebuah perangkat keras atau hardware yang mengubah sinyal elektrik atau listrik menjadi frekuensi suara dengan jalan memberikan getaran pada komponennya yang berupa membran.

Membran dalam speaker tersebut akan memberikan getaran pada udara agar terjadi gelombang audio atau suara yang akhirnya bisa ditangkap oleh telinga manusia. Namun speaker sendiri bukan berarti sempurna tanpa ada kesalahan teknis. Penyebabnya adalah sebagai berikut :

Selain kesalahan dalam pengaturan, faktor luar juga dapat mempengaruhi kinerja ponsel. Misalkan terdapat kotoran atau debu yang menyumbat lubang speaker. Kerusakan juga dapat diakibatkan karena adanya zat cair yang masuk ke dalam perangkat. Sebelum membawa ke tempat service, pengguna Android dapat mencoba cara untuk memperbaiki speaker hp yang mati secara mandiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU