Monday 29th of April 2024

Pembagian Waktu Pertandingan Bola Basket yaitu? Ini Dia Aturan dari FIBA dan NBA

×

Pembagian Waktu Pertandingan Bola Basket yaitu? Ini Dia Aturan dari FIBA dan NBA

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pembagian waktu dalam bola basket yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bola basket merupakan sebuah olahraga bola berkelompok yang terdiri dari dua tim dengan masing-masing tim berisi lima orang. Kedua tim tersebut saling bertanding untuk mencetak poin dengan memasukkan bola ke keranjang lawan sebanyak-banyaknya.


Baca juga: Jelaskan yang Dimaksud dengan Variasi dan Kombinasi Permainan Sepak Bola!

Baca juga: Cara Setting Kamera OPPO Mirip DSLR, Tangkap Momen Berhargamu Jadi Makin Bermakna

Baca juga: Link Nonton Drama Malaysia Apabila Terbit Fajar (2018) Full Episode Original TV 3, Cerita Sedih Sebuah Keluarga

Jumlah pemain bola basket sendiri dalam satu regu itu berjumlah lima orang. Setiap pemain dalam satu regu tersebut memiliki posisi dan tugas yang berbeda-beda. Tujuan mereka tetap sama yaitu memasukan bola ke ring basket dan mencetak skor sebanyak-banyaknya.

Berikut posisi pemain bola basket itu terdiri dari lima bagian, yaitu:

• Center
• Small forward
• Power forward
• Shooting guard
• Point guard

Pembagian Waktu Pertandingan Bola Basket

Pembagian waktu pertandingan bola basket yaitu merujuk pada peraturan resmi dari FIBA, pertandingan bola basket dimainkan yaitu dengan rincian 2 x 20 menit atau 4 x 10 menit.

Sumber:

UPDATE TERBARU