Saturday 25th of May 2024

Manfaat Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup, Ini Dia Pendapat M. Quraish Shihab!

×

Manfaat Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup, Ini Dia Pendapat M. Quraish Shihab!

--

ASCOMAXX.com –  Mengamalkan surat Al-Fatihah yang merupakan surat yang istimewa ternyata banyak khasiat dan manfaat serta fadilahnya.  Surat ini disebut Al-Fatihah Pembukaan, juga dinamakan Ummul Qur'an, Induk Al-Quran)atau Ummul Kitab, Induk Al-Kitab karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran.

Kini akan kami berikan informasi mengenai Manfaat Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup, Ini Dia Pendapat M. Quraish Shihab! yang akan di bahas secara rinci disini. Langsung saja simak bahasan kami di bawah ini.


Baca juga: Hukum Bacaan Tajwid: Pengertian, Hukum Bacaan, dan Contoh

Baca juga: Pengertian Idgham Bila Ghunnah dan Hukum Bacaannya yang Wajib Diketahui Para Muslim dan Muslimah

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Annur Bekasi Utara Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Manfaat Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Masih Hidup

Imam Bukhari meriwayatkan sebuah peristiwa yang diceritakan dan dialami oleh sahabat Nabi, Abu Sa’id Al-Khudri. Singkat cerita, sekelompok sahabat Nabi saw. berkunjung ke sebuah perkampungan dan menemukan pemuka kampung itu sedang luka parah. Salah seorang di antara sahabat Nabi membacakan surah Al-Fatihah.

Yang bersangkutan merasakan kesembuhan dan sekelompok sahabat Nabi itu pun diberi “upah berupa tiga puluh ekor kambing dan disuguhi susu. Hal ini kemudian disampaikan kepada Rasulullah saw. dan beliau bersabda, “Dari mana dia mengetahui bahwa (surah Al-Fatihah) itu merupakan doa penyembuhan? (Ia memang demikian). Bagilah kambing-kambing itu dan beri aku sebagian.”

Sumber:

UPDATE TERBARU