Saturday 18th of May 2024

Penting Diperhatikan! Berikut Tips Memilih Speaker dengan Kualitas Suara dan Bass yang Bagus Agar Tidak Zonk

×

Penting Diperhatikan! Berikut Tips Memilih Speaker dengan Kualitas Suara dan Bass yang Bagus Agar Tidak Zonk

--

Namun, perlu diingat bahwa harga untuk satu set speaker home theater biasanya cukup tinggi, berkisar antara Rp 2 hingga 4 jutaan. Contohnya, home theater Sony BDV-E2100 dijual dengan harga sekitar Rp 3,5 juta.

Pilih Speaker Aktif untuk Harga Terjangkau dan Praktis


Speaker aktif adalah pilihan yang tepat baik untuk penggunaan di rumah maupun kegiatan bermain seperti karaoke dan berlatih bernyanyi. Selain memiliki fitur pemutar musik dan radio, speaker aktif juga dilengkapi dengan input mikrofon untuk karaoke.

Kalian dapat mengatur pengaturan lanjutan seperti treble, bass, echo, volume, dan volume mikrofon melalui panel di bagian belakang speaker.

Baca juga: Tips Memilih Power Bank Yang Tahan Lama dan Awet Biar Bisa Dipakai Jangka Panjang

Baca juga: Tips Flash HP Redmi 4A dan Ketahui Permasalahannya, Jangan Sampai HPmu Hang Ya!

Baca juga: Cara Mengatasi Galbay AdaPundi Terbaru 2023, Simak Tipsnya Supaya Tak Didatangi DC Lapangan!

Ketahui Kebutuhan Penggunaan

Jika masih bingung memilih speaker yang cocok, langkah awalnya adalah dengan memahami kebutuhan penggunaan speaker di masa depan. Apakah membutuhkannya untuk mendengarkan musik saja, karaoke, atau pengalaman audio yang lebih memuaskan.

Beberapa jenis speaker yang cocok untuk rumah antara lain speaker bluetooth, speaker soundbars, dan loudspeaker untuk suara yang lebih kuat.

Perhatikan Ukuran Diameter Speaker

Untuk speaker rumah, disarankan untuk memilih speaker dengan diameter sekitar 8 hingga 15 inci. Ukuran diameter ini memungkinkan menghasilkan nada yang lebih rendah, sehingga dapat mengatur volume dengan lebih rendah.

Misalnya, saat mendengarkan musik atau menonton film di malam hari, Anda dapat mengurangi volume agar tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Pertimbangkan 2 Way atau 3 Way

Speaker 3 way memiliki keunggulan dalam menghasilkan suara yang lebih detail. Sistem speaker ini memungkinkan kalian untuk mendengarkan efek dari petikan gitar, bass, piano, dan vokal dengan lebih detail dan kompleks.

Di sisi lain, speaker 2 way juga menghasilkan suara yang bagus, hanya saja detail dari audio tidak sekompleks speaker 3 way.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai tips memilih speaker sebelum terlanjur yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Sekian informasi yang kami bagikan, semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU