Friday 17th of May 2024

Mantra Jelangkung yang Asli, Jangan Coba-Coba: Aura Mistisnya Bikin Bulu Kuduk Merinding

×

Mantra Jelangkung yang Asli, Jangan Coba-Coba: Aura Mistisnya Bikin Bulu Kuduk Merinding

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini kami sampaikan informasi mengenai mantra jelangkung. Tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung saja cek faktanya yang bikin geleng-geleng di sini!

Seperti yang kita tahu Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri atas gabungan dari berbagai suku yang memiliki tradisi juga budaya berbeda satu sama lain.


Tak heran budaya yang dimiliki sangat kaya, namun di sisi lain, hal ini juga menimbulkan banyak cerita horor dari masing-masing daerah. Meski jaman sudah semakin modern, masyarakat Indonesia masih menyukai hal-hal berbau mistis. Sehingga, kisah misteri begitu banyak bertebaran di setiap daerah.

Baca juga: Asal Usul Ouija, Game Papan Populer yang Digadang-Gadang Miliki Kekuatan Mistis

Baca juga: Cara Mengetes Bambu Patil Lele Asli 100%, Jadi Barang Antik yang Penuh dengan Kekuatan Mistis

Baca juga: Merinding! 6 Fakta Kampung Gajah Wonderland yang Jadi Wisata Angker Usai Tutup 2018 Simpan Banyak Kisah Mistis

Jelangkung berasal-usul dari kepercayaan tradisional masyarakat Tionghoa yakni Cai Lan Gong. Istilah itu berarti ‘kakek keranjang sayur’. Konon orang-orang dulu biasnya memanggil roh nenek moyang mereka untuk melindungi anak-anak.

Roh-roh itu mendiami mainan boneka, benda yang akrab dimainkan para anak-anak itu. Namun versi lain menyebut Jelangkung ini, yakni berasal dari permainan sekaligus tarian tradisonal masyarakat Jawa, yakni Nini Thowong. Boneka yang didandani pakaian penaro perempuan kemudian setelah ajaib bergerak sendiri karena telah dirasuki oleh roh halus.

Sumber:

UPDATE TERBARU