Saturday 18th of May 2024

Pinjam Yuk Bisa Sebarkan Data Pengguna? Tetap Waspada! Begini Jawaban Lengkapnya

×

Pinjam Yuk Bisa Sebarkan Data Pengguna? Tetap Waspada! Begini Jawaban Lengkapnya

--

Mengenai aplikasi yang terdaftar di OJK, mereka akan menggunakan nomor darurat untuk melakukan telepon yang sudah jatuh tempo. Selanjutnya jika kalian gagal bayar lebih dari 3 hari, tim penagih akan terus mengirimkan pesan ke SMS atau WA. 

Apakah Pinjam Yuk Sebar Data?

Bagi kalian para pengguna aplikasi perlu diketahui bahwa Pinjam Yuk ini ada 3 akses izin data yang diperbolehkan mulai dari kamera, lokasi, dan microphone. Hal ini sebenarnya sudah melanggar aturan dari apa yang sudah ditetapkan oleh OJK. 


Namun pihak OJK ini hanya akan memberikan 3 izin akses saja kepada aplikasi pinjaman online legal untuk mengakses izin Smartphone sehingga aplikasi Pinjam Yuk tidak akan menyebarkan data para pengguna, karena aplikasi pinjaman Pinjam Yuk ini sudah terjamin dan tersertifikasi ISO yang akan melindungi semua data pribadi para penggunanya.

Baca juga: Berapa Lama Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi Debitur Galbay, Teror Terus Sampai Lunas

Baca juga: Resiko Galbay Pinjol PinjamDuit 2023 : Awas, Jangan Sampai Terjerat Hutang yang Menumpuk!

Baca juga: Contoh Sebar Data Pinjol Galbay Bisa Spill KTP Hingga Edit Foto Pribadi, Waspada!

Aplikasi pinjaman online Pinjam Yuk ini merupakan salah satu platform pinjaman online yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK dengan nomor KEP-2/D.05/2021 dan telah bersertifikasi ISO 27001, aplikasi pinjaman online Pinjam Yuk ini didalamnya menyediakan jasa pinjaman online kredit tanpa jaminan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait Pinjam Yuk apakah bisa sebar data atau tidak. Meskipun begitu, kalian tetap harus berhati-hati dan waspada. Berhati-hatilah dalam melakukan pinjaman online, karena resiko didalamnya juga besar. Sekian informasi dari kami semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU