Sunday 19th of May 2024

Pesona Bendungan Sempor yang Sajikan Pemandangan Aesthetic Ala Danau-Danau di Eropa

×

Pesona Bendungan Sempor yang Sajikan Pemandangan Aesthetic Ala Danau-Danau di Eropa

--

ASCOMAXX.com - Bendungan Sempor mungkin memang namanya tak seterkenal bendungan lainnya. Di era sekarang ini pemerintah tengah menggalakkan didirikannya bendungan namun Bendungan Sempor memiliki pemandangan cantik nan unik yang menjadikannya spesial diantara bendungan lain, simak di sini.

Bendungan Sempor merupakan bendungan pada daerah Sungai Cincingguling atau disebut juga Sungai Sempor yang mengalir dari timur laut ke selatan di Kaki Gunung Serayu Selatan dan bermuara di Samudra Hindia. 


Bendungan Sempor berlokasi di Gombong, Semor, Jawa Tengah. Tepantnya berada di utara Kota Gombong di Desa Sempor, Kebumen, Jawa Tengah. Bagi masyarakat Kebumen dan sekitarnya yang dikenal sebagai masyarakat agraris yang hidup dari hasil pertanian Bendungan Sempor jadi penolong.

Baca juga: Kisah Mistis Waduk Sempor yang Dijaga Ular Raksasa Tak Kasat Mata Bernama Taksaka

Baca juga: Sejarah Bendungan Sempor yang Masa Pembangunannya Sangat Lama Karena Sengketa Pembebasan Lahan

Baca juga: Profil dan Spesifikasi Bendungan Sempor yang Tak Cuma Cantik Tapi Juga Bermanfaat Buat Masyarakat

Letaknya yang berada diantara perbukitan yang masih asri oleh hutan cemara membuat refleksi air waduk berwarna hijau. Lokasi ini sangat cantik, dan punya beberapa fasilitas wisata.

Unutk mengunjungi lokasi yang satu ini per orangnya dikenakan biaya Rp 10.000. Bisa pula menyewa satu perahu berkapasitas 10 orang seharga Rp 100.000. Perahu akan membawa kamu mengelilingi waduk selama 30 menit. 

Sumber:

UPDATE TERBARU