Friday 3rd of May 2024

Kumpulan Resep Mille Crepe Enak dan Mudah Dibuat, Cocok Banget Untuk Ide Bisnis

×

Kumpulan Resep Mille Crepe Enak dan Mudah Dibuat, Cocok Banget Untuk Ide Bisnis

--


Cara membuat:
1. Hangatkan susu cair dan gula pasir di atas api kecil sebentar sampai hangat-hangat kuku saja, angkat dan sisihkan.
2. Dalam wadah lain, kocok telur gunakan whisk lalu masukkan susu hangat tadi perlahan dan bertahap.
3. Masukkan lelehan butter, aduk rata.
4. Masukkan campuran antara tepung, bubuk matcha, dan baking powder sambil diayak bersamaan dan bertahap, aduk hingga rata dan tidak bergerindil.
5. Kemudian saring, tutupi dengan plastik wrap lalu masukkan kulkas selama 1 jam.
6. Panaskan wajan teflon api kecil, oles minyak lalu tuang 1 sendok sayur dan goyangkan hingga membentuk bulatan tipis, masak hingga matang di ke dua sisi.
7. Lakukan hingga adonan habis, terakhir buat 1 bulatan yang lebih besar.
8. Setelah dingin siapkan piring datar besar, lalu alasi plastik lebar dan taruh bulatan yang terbesar di dasar, olesi dengan filling, lalu tumpuk dengan bulatan yang lebih kecil, taruh filling lagi, lakukan hingga habis dan yang paling atas jangan ditaruh filling lagi.
9. Kemudian bungkus dengan plastik yang jadi alas di atas piring tadi membentuk bulatan, lalu ikat, taruh di dalam wadah cekung dan masukkan ke kulkas selama 2 jam saja hingga benar-benar set.
10. Keluarkan dan tengkurapkan di atas piring saji, lalu taburi sedikit matcha di atasnya sebagai hiasan, bisa disajikan dengan vla buah atau whipping cream.

Demikianlah informasi mengenai resep mille crepe enak dan lezat yang dapat kami bagikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU