Sunday 5th of May 2024

Proyek Pembangunan Bendungan Meninting Lombok, Bernilai Rp1,36 Triliun dan Siap Rampung 2023

×

Proyek Pembangunan Bendungan Meninting Lombok, Bernilai Rp1,36 Triliun dan Siap Rampung 2023

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Bendungan Meninting yang dikabarkan akan segera rampung 2023. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Nonton Anata wa Watashi ni Otosaretai (2023) Episode 1-2 Sub Indo dan Jadwal Tayangnya, Pertemuan yang Bikin Semuanya Kacau

Baca juga: Wisata Bendungan Sindangheula: Lokasi dan Rute, Harga Tiket, Berikut Jam Operasionalnya

Baca juga: Keluhan Warga Jeneponto Usai Alami Gagal Tanam 3 Musim Akibat Rusaknya Bendungan Karalloe

Sekilas Tentang Bendungan Meninting

Bendungan Meninting merupakan sebuah bendungan yang terletak di ntara Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunung Sari dan Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Pembangunan Bendungan Meninting

Berdasarkan beberapa sumber, bendungan Meninting baru dimulai pengerjaannya tahun 2019 dan termasuk dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan air, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.

Pembangunan Bendungan Meninting di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) sendiri ditargetkan selesai tahun 2023. Proyek pembanguanan tersebut tersebut menghabiskan anggaran Rp 1,36 triliun.

Sumber:

UPDATE TERBARU