Wednesday 8th of May 2024

Cara Agar Tidak Telat Bayar Kredivo yang Bisa Berakibat Fatal Sampai Sebar Data Pribadi ke DC

×

Cara Agar Tidak Telat Bayar Kredivo yang Bisa Berakibat Fatal Sampai Sebar Data Pribadi ke DC

--

Data pribadi merupakan sebuah privasi yang bisa disalahgunakan dengan sangat mudah di era teknologi seperti sekarang ini, karenanya kamu wajib berhati-hati menggunakan privasimu. Berikut tips menghindari pinjol ilegal yang sebar data pribadi untukmu.

Pinjol memiliki beberapa resiko diantaranya termasuk penyebaran data pribadi. Tak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan ancaman dan teror yang berujung pada penyebaran informasi pribadi peminjam baik melalui media sosial maupun kontak HP. 


Baca juga: Kumpulan Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online Ilegal, Awas Bisa Mendapatkan Teror Parah!

Baca juga: Pengalaman Tidak Membayar Pinjaman Online Legal, Hati-Hati! Ternyata Bisa Mencemarkan Nama Baik

Baca juga: Berapa Lama Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi Debitur Galbay, Teror Terus Sampai Lunas

5 Resiko Telat Bayar Kredivo

1. Penurunan Skor Kredit

Telat membayar tagihan Kredivo dapat berdampak pada penurunan jumlah skor kredit sehingga akan berpengaruh terhadap sistem penggunaan layanannya.

2. Mendapatkan Denda

Besar jumlah denda yang diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Denda akan mulai berjalan ketika telat membayar tagihan. Untuk pelunasan, kamu perlu membayar dendanya juga.

3. Akun Diblokir

Ketika mengalami akun diblokir, sementara waktu limit kredivo yang dimiliki tidak bisa digunakan selama tagihan yang tertunggak belum dibayar.

4. Dikunjungi Petugas Kredivo

Kalau kamu telat membayar tagihan Kredivo selama 3 bulan sejak batas waktu yang berlaku, maka petugas debt collector Kredivo akan datang ke rumah untuk menanyakan ketersediaan Anda untuk membayar.

Sumber:

UPDATE TERBARU