Monday 6th of May 2024

5 Rekomendasikan Kegiatan Seru di Bendungan Sindangheula, Cocok Buat Menghabiskan Waktu Luang

×

5 Rekomendasikan Kegiatan Seru di Bendungan Sindangheula, Cocok Buat Menghabiskan Waktu Luang

--

ASCOMAXX.com - Bendungan Sindangheula mungkin memang namanya tak seterkenal bendungan lainnya. Di era sekarang ini pemerintah tengah menggalakkan didirikannya bendungan namun Bendungan Sindangheula memiliki kisah unik yang menjadikannya spesial diantara bendungan lain, simak di sini.

Bendungan Sindangheula viral pada Juni 2020 lalu untuk berseluncur di saluran pembuangan bendungan yang setinggi 50 meter. Meski begitu hal ini sempat dilarang oleh Pelaksana Teknik Bendungan Sindangheula Rommy Hamzah.


Bendungan Sindangheula berlokasi di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten. Bendungan ini disebut menjadi penyebab terjadinya banjir di Serang, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Bendungan Sindangheula Diresmikan Tahun 2021, Bocor Setahun Kemudian: Intip Fakta Menariknya di Sini

Baca juga: Pesona Bendungan Karalloe, Wisata Alam Unik dan Asyik di Sulawesi Selatan

Baca juga: Keluhan Warga Jeneponto Usai Alami Gagal Tanam 3 Musim Akibat Rusaknya Bendungan Karalloe

Bendungan Sindangheula yang jebol mengakibatkan banjir di 43 titik. Di bawah ini fakta Bendungan Sindangheula yang jebol dan menyebabkan banjir di Kota Serang.

Bendungan Sindangheula bisa menjadi rekomendasi wisata murah meriah yang ada di Serang. Tidak ada tarif tiket yang berlaku. Wisatawan cukup membayar biaya parkir yang pengelolaannya oleh masyarakat sekitar.

Sumber:

UPDATE TERBARU