Monday 29th of April 2024

2 Pemanfaatan Utama Sungai di Pulau Kalimantan Antara Lain?

×

2 Pemanfaatan Utama Sungai di Pulau Kalimantan Antara Lain?

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai pemanfaatan utama sungai di Pulau Kalimantan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satuny adalah Pulau Kalimantan.


Baca juga: Apa Gunung Tertinggi di Pulau Kalimantan? Ini Dia Daftarnya! Masih Banyak yang Belum Terjamah Manusia

Baca juga: Nonton Anime Isekai Nonbiri Nouka (2023) Episode 1 Sub Indo, Tayang Perdana di Bili Bili TV Malam Ini

Baca juga: Daftar Pemain Drama Turki Yali Capkini (Golden Boy), Mert Ramazan Demir Dinikahkan Paksa dengan Afra Saraçoglu

Pulau Kalimantan dikenal sebagai pulau besar kedua di Indonesia. Pulau ini juga menempati posisi ketiga sebagai pulau terbesar di Asia Tenggara. Sangat menakjubkan bukan?

Diketahui jika Pulau Kalimantan sendiri dibagi menjadi beberapa provisin secara administratif, antara lain yaitu Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.

Kondisi geografis Pulau Kalimantan berdasarkan peta adalah memiliki luas 743.330 kilometer persegi. Pulau ini terbagi menjadi tiga wilayah yaitu Indonesia (73%), Malaysia (26%), dan Brunei Darussalam (1%).

Sumber:

UPDATE TERBARU