Sunday 5th of May 2024

Daftar Kode ICD 10 Gout Arthritis, Benjolan di Kaki yang Kerap Disepelekan, Bisa Bahaya!

×

Daftar Kode ICD 10 Gout Arthritis, Benjolan di Kaki yang Kerap Disepelekan, Bisa Bahaya!

--

Gout Arthritis

Penyakit artritis gout sendiri adalah salah satu bentuk artritis inflamatorik yang terjadi pada individu dengan kadar asam urat darah yang tinggi. Asam urat ini bisa membentuk kristal dengan bentuk, seperti jarum di sendi.

Nanti akibat dari kondisi ini bisa menyebabkan serangan gout dengan rasa sangat nyeri disertai munculnya kemerahan, bengkak, dan hangat di area sekitar. Sehingga hal ini harus mendapat penanganan khusus.


Baca juga: Mengenal Kode ICD 10 Pada Penyakit Hipertiroid, Beserta Bahaya yang Menyertainya!

Baca juga: Kode ICD 10 Faringitis atau Penyakit Radang Tenggorokan Berikut Penyebab dan Gejalanya

Baca juga: Daftar Kode ICD 10 Fluor Albus atau Keputihan yang Kerap Dialami Perempuan, Bisa Jadi Tanda Gangguan Pada Miss V

Kode ICD 10 Gout Arthritis

Yang mana kode ICD dari gout arthritis sendiri yaitu M10.9. Kode ini jelas berbeda dengan penyakit maupun gejala lainnya. Seperti contohnya saja penyakit SINUSITIS, SELULITIS dan lainnya akan memiliki kode ICD 10 yang berbeda dengan gout arthritis.

Penyebab Gout Arthritis

Hal ini terjadi ketika kristal urat menumpuk di sendi. Nantinya hal ini akan menyebabkan peradangan dan rasa sakit yang hebat dari serangan asam urat.

Kristal urat ini juga bisa terbentuk ketika seseorang memiliki kadar asam urat yang tinggi dan tidak wajar dalam darah. Biasanya tubuh akan menghasilkan asam urat saat memecah purin. Purin sendiri yaitu zat yang ditemukan secara alami di dalam tubuh.

Sumber:

UPDATE TERBARU