Saturday 20th of April 2024

Kode ICD 10 Faringitis atau Penyakit Radang Tenggorokan Berikut Penyebab dan Gejalanya

×

Kode ICD 10 Faringitis atau Penyakit Radang Tenggorokan Berikut Penyebab dan Gejalanya

--

ASCOMAXX.com - Sakit radang tenggorokan atau faringitis adalah sebuah kondisi yang cukup awam. Di bawah ini akan kami sampaikan ulasan pada artikel kali ini yang membahas tentang kode icd 10 faringitis yang wajib kamu tahu. Jadi, simak pembahasannya hingga usai, ya! 

Kesehatan adalah hal yang paling penting dan harus dijaga dengan baik. Dengan tubuh yang sehat kita bisa menikmati aktivitas sehari-hari. Kesehatan adalah sebuah nikmat yang mahal harganya. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk berolahraga, makan dan minum seimbang, istirahat yang cukup dan lain-lainnya.


Banyaknya kondisi kesehatan maupun penyakit yang menyerang tubuh. Baik menyerang tubuh bagian luar maupun organ tubuh yang ada di dalam, semuanya akan memiliki kode ICD 10 yang berbeda satu sama lain.

Baca juga: Arti Kode ICD 10 Serumen Prop atau Penyakit Penyumbatan Telinga Karena Kotoran Menumpuk

Baca juga: Mengenal Kode ICD 10 Pada Penyakit Batu Ginjal atau Nefrolitiasis, Berikut Gejala yang Menyertai!

Baca juga: Bedah Kode ICD 10 Konstipasi, Begini Artinya: Petugas Medis Wajib Hapal Untuk Diagnosis Pasien

Tentu saja bagi sebagian orang sudah tidak asing dengan apa itu yang dinamakan kode ICD 10. Untuk yang belum tahu kode ICD 10 adalah sistem klasifikasi penyakit atau pengelompokan penyakit yang sejenis.

Kode ICD ini juga banyak orang Indonesia menyebutnya dengan kode BPJS, karena dengan kode ICD atau kode BPJS ini nantinya setiap penyakit akan ada kodenya sendiri-sendiri. Bahkan satu jenis penyakit sama juga bisa saja kodenya berbeda.

Sumber:

UPDATE TERBARU