Monday 13th of May 2024

Translate Bahasa Sunda Buhun Maksudnya Apa? Sering Digunakan Pada Zaman Dahulu

×

Translate Bahasa Sunda Buhun Maksudnya Apa? Sering Digunakan Pada Zaman Dahulu

--

Seperti orang-orang Sunda, akan mengenal bahasa Sunda dan ternyata banyak yang membuat orang luar daerah tersebut bingung dengan bahasanya. Tidak disangka banyak kata dalam bahasa Sunda yang membuat orang-orang luar daerah tersebut penasaran. Salah satunya pada kata muhun yang selengkapnya dapat diketahui pembahasannya berikut ini.

Maksud dari Buhun Bahasa Sunda

Dalam percakapan sehari - hari memang ada banyak sekali ragam kata yang digunakan dalam bahasa Sunda.  Buhun artinya ialah usang, antik atau zaman dahulu. Jadi bahasa Sunda buhun yaitu bahasa Sunda usang yg dipakai oleh orang sunda zaman dahulu.


Bahasa Sunda buhun dapat kita dengar dlm pagelaran wayang golek atau dongeng Sunda. Wayang golek & cerita Sunda merupakan teladan kesenian Sunda yg dicintai masyarakat Jawa Barat.

Contoh:

Ais Pangampih yang artinya pelayan penduduk

Baca juga: Contoh Sisindiran Rarakitan Silih Asih dan Pengertiannya : Pantun Sunda yang Terdiri Dari 4 Baris Kata

Baca juga: Contoh Gaya Basa Sindir Bahasa Sunda dan Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia, Sama Seperti Kalimat Sindiran Biasa

Baca juga: Babasan Sunda Artinya Adalah? Ini Dia Pengertiannya Beserta Contoh dan Arti Bahasa Indonesia

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga sedikit banyak artikel ini bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU