Sunday 3rd of March 2024

15 Contoh Soal PTS Bahasa Sunda SMP Kelas 8 Semester 1 Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka, Banyak HOTS

×

15 Contoh Soal PTS Bahasa Sunda SMP Kelas 8 Semester 1 Tahun 2023/2024 Kurikulum Merdeka, Banyak HOTS

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai Soal PTS Bahasa Sunda Kelas 8 Semester 1 yang tentunya bisa kamu pahami dengan mudah karena sudah kami berikan contoh kalimatnya juga. Simak di sini selengkapnya. 

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.


Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504 yang mana 6000 pulaunya tidak berpenghuni. Letak geografis Indonesia membuat negara ini mempunyai 3 waktu yang berbeda dan budaya yang beragam. Salah satu bahasa yang paling dikenal adalah bahasa Sunda.

Baca juga: Polda Metro Jaya Buka Suara Soal Penggeledahan Rumah Firli Bahuri terkait Kasus Pemerasan SYL

Baca juga: Pernyataan Viral Prof Eddy Hiariej di Podcast Deddy Corbuzier Soal Jessica Wongso, Eddy Hiariej : Orang Seperti ini Sulit Terdeteksi Lie Detector

Baca juga: Download Soal Bahasa Sunda Kelas 3 Halaman 63: Materi, Soal, dan Kunci Jawaban

Bahasa Sunda merupakan sebuah bahasa dari cabang Melayu-Polinesia dalam rumpun bahasa Austronesia. Bahasa ini umumnya dituturkan oleh penduduk bersuku Sunda di wilayah bagian barat pulau Jawa. Kini, bahasa Sunda menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk berbahasa.

Bahasa Sunda menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD hingga SMA di wilayah Jawa Barat. Setiap semesternya, Bahasa Sunda akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini adalah informasi mengenai Bahasa yang tak boleh kamu lewatkan.

Seperti bahasa Jawa atau bahasa lainnya, bahasa Sunda juga memiliki tingkatan. Bahasa Sunda lemes sering kali digunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama kepada teman, guru, atau orang tua.  Bahasa Sunda lemes atau halus umumnya digunakan ketika berbicara kepada orang yang cukup tua hingga seseorang yang dirasa lebih dihormati. Tetapi bahasa Sunda lemes pun boleh diaplikasikan ketika kamu berbicara dengan teman.

Sumber:

UPDATE TERBARU