Friday 29th of March 2024

Nama-Nama Pantai dan Laut di Pulau Kalimantan Antara Lain?

×

Nama-Nama Pantai dan Laut di Pulau Kalimantan Antara Lain?

--

ASCOMAXX.com – Bingung dengan nama-nama pantai di Pulau Kalimantan? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai nama-nama pantai dan laut di Pulau Kalimantan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satuny adalah Pulau Kalimantan.


Baca juga: Pulau Kalimantan Berbatasan Langsung dengan Negara Mana? Ini Dia Penjelasannya!

Baca juga: Sinopsis Film I Wanna Dance with Somebody Berikut Link Nonton dan Daftar Pemerannya

Baca juga: Nonton Drama China Meet Yourself Episode 9-10 Sub Indo, Pendirian Agensi Travelling ke Yun Miao

Pulau Kalimantan dikenal sebagai pulau besar kedua di Indonesia. Pulau ini juga menempati posisi ketiga sebagai pulau terbesar di Asia Tenggara. Sangat menakjubkan bukan?

Diketahui jika Pulau Kalimantan sendiri dibagi menjadi beberapa provisin secara administratif, antara lain yaitu Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.

Kondisi geografis Pulau Kalimantan berdasarkan peta adalah memiliki luas 743.330 kilometer persegi. Pulau ini terbagi menjadi tiga wilayah yaitu Indonesia (73%), Malaysia (26%), dan Brunei Darussalam (1%).

Sumber:

UPDATE TERBARU