Sunday 5th of May 2024

Contoh Ide Papan Nama MPLS Unik dan Menarik Terbaru 2023, Mudah Juga Ditirukan!

×

Contoh Ide Papan Nama MPLS Unik dan Menarik Terbaru 2023, Mudah Juga Ditirukan!

--

ASCOMAXX.com - Pada saat masa penerimaan peserta didik baru, tentu kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah begitu diperlukan. Dalam lingkup sekolah ataupun perguruan tinggi.

Biasanya dalam acara MPLS terdapat papan nama sebagai identitas mahasiswa baru agar mudah dikenali. Berikut ide papan nama untuk kegiatan MPLS terbaru yang bisa ditirukan.


MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menyambut siswa baru yang akan memasuki tingkat pendidikan baru, seperti tingkat SMP atau SMA bahkan hingga perguruan tinggi.

MPLS bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengenalan kepada siswa baru mengenai lingkungan sekolah, aturan-aturan, kegiatan-kegiatan, dan nilai-nilai yang dianut di sekolah tersebut. Selain itu, MPLS juga memberikan kesempatan siswa baru untuk berkenalan dengan teman-teman sekelas.

Dalam MPLS para peserta didik biasanya juga mengenakan berbagai atribut yang diperlukan, salah satunya seperti papan nama untuk identitas. Papan nama ini berfungsi untuk mengidentifikasi siswa dan mempermudah interaksi antara mereka, guru, dan staf sekolah selama kegiatan MPLS.

Baca juga: 20 Soal Pembagian Ribuan Bersusun (Porogapit), Lengkap dengan Kunci Jawaban

Baca juga: Ucapan Selamat Pagi Dalam Bahasa Arab dan Cara Menjawab yang Baik dan Benar, Langsung Praktekkan!

Baca juga: Dongeng Bahasa Sunda Si Kancil Jeung Siput, Dilengkapi dengan Pesan Moral yang Penting

Papan nama siswa biasanya terdiri dari selembar bahan yang ditempel pada baju atau dada siswa dengan menggunakan pelekat atau klip. Dengan papan nama ini, siswa baru dapat dengan mudah dikenali oleh orang lain, mempercepat proses saling mengenal, dan menciptakan suasana yang lebih inklusif.

Ide Papan Nama MPLS Terbaru 2023

- Contoh Papan Nama 1

inspirasi name tag mpls anak sd lucu - YouTube

Sumber:

UPDATE TERBARU