Sunday 28th of April 2024

Ide Kegiatan MPLS Untuk PAUD dan TK yang Menyenangkan dan Edukatif, Siswa Baru Akan Lebih Nyaman Tentunya!

×

Ide Kegiatan MPLS Untuk PAUD dan TK yang Menyenangkan dan Edukatif, Siswa Baru Akan Lebih Nyaman Tentunya!

--

ASCOMAXX.com - Meskipun dalam tingkat PAUD atau TK, pengenalan sekolah tetap bisa dilakukan. Apalagi untuk anak-anak yang masih baru menginjak ke jenjang pendidikan. Tentunya kegiatan MPLS ini harus menyenangkan supaya bisa membuat siswa nyaman. Berikut ini beberapa ide MPLS untuk PAUD dan TK.

MPLS bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengenalan kepada siswa baru mengenai lingkungan sekolah, aturan-aturan, kegiatan-kegiatan, dan nilai-nilai yang dianut di sekolah tersebut. Selain itu, MPLS juga memberikan kesempatan siswa baru untuk berkenalan dengan teman-teman sekelas.


MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menyambut siswa baru yang akan memasuki tingkat pendidikan baru, seperti tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA atau bahkan hingga perguruan tinggi.

Baca juga: Desain Papan Nama Untuk MPLS yang Unik dan Kreatif, Bisa Lansung Diunduh Disini!

Baca juga: Cara Membuat Papan Nama Dari Kardus Untuk MOS atau MPLS Tahun 2023 Jenjang Sekolah Menengah SMP-SMA

Baca juga: Cara Membuat Name Tag MPLS Kreatif Paling Mudah dan Praktis, Dijamin Langsung Berhasil dalam 5 Menit

Kegiatan MPLS di sekolah sendiri dapat bervariasi tergantung pada kebijakan dan program masing-masing sekolah. MPLS biasanya diadakan di awal tahun ajaran baru untuk membantu para peserta didik baru dalam beradaptasi dengan lingkungan baru.

Ide Kegiatan MPLS PAUD dan TK

MPLS juga dapat mencakup sesi orientasi akademik di mana siswa baru diberikan informasi tentang kurikulum, mata pelajaran yang akan dipelajari, sistem penilaian, dan sumber daya akademik yang tersedia di sekolah. Berikut ini beberapa ide kegiatan MPLS untuk PAUD dan TK yang bisa dipakai:

1. Siswa baru bisa memperkenalkan diri di hadapan kelas atau dalam lingkaran.

2. Bernyanyi lagu anak yang dikenal dan memperkenalkan lagu anak yang memiliki nilai edukatif.

Sumber:

UPDATE TERBARU