Thursday 18th of April 2024

Sejarah Pondok Pesantren Assalaam Solo, Merupakan Ponpes Modern dan Favorit

×

Sejarah Pondok Pesantren Assalaam Solo, Merupakan Ponpes Modern dan Favorit

--

Pada tahun 1986/1987 silam didirikan Madrasah Takhasush sebuah kelas persiapan untuk calon santri yang akan melanjutkan ke MA Assalaam yang berasal dari SLTP umum di luar Assalaam.

Baca juga: Daftar Cabang Outlet Morgans Kebab Solo, Tersedia Berbagai Paket Hemat dengan Banyak Varian


Baca juga: Lokasi dan Jam Operasional Restoran Solo's Bistro, Berkuliner di Surakarta dengan Banyak Aneka Makanan dan Camilan

Baca juga: Harga Menu KFC, Manahan Solo Terbaru 2023, Nikmati Kuliner Populer Bersama Orang Tercinta

Pada tahun 1988/1989 didirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Assalaam dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengikuti perkembangan pendidikan yang terjadi di luar Assalaam.

Memasuki tahun pelajaran 2005/2006, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di dirikan. Sekolah tersebut mengambil program keahlian Komputer dan Jaringan dan Persiapan Grafika. SMK bermaksud untuk mencetak tenaga profesional dengan tetap berwawasan pada nilai-nilai Keislaman.

Pada perkembangan lebih lanjut Yayasan MPI Surakarta yang diketuai oleh Hj. SIti Aminah Abdullah memperluas areal pondok dengan membeli tanah di desa Gonilan Kartasura seluas 38.600 m.

Areal ini sekarang telah dikembangkan sehingga sudah berdiri bangunan kelas 3 lantai untuk belajar, Lapangan Olah Raga serta perumahan guru dan pengasuh. Dengan demikian sekarang ini PPMI Assalaam menempati areal seluas kurang lebih 10 hektare dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap dan modern.

Sumber:

UPDATE TERBARU