Thursday 28th of March 2024

Apa Benar Galbay di Aplikasi Kredivo Bakal di Blacklist 10 Tahun? Cek Infonya Disini!

×

Apa Benar Galbay di Aplikasi Kredivo Bakal di Blacklist 10 Tahun? Cek Infonya Disini!

--

Resiko Galbay Kredivo

Beberapa resiko lainnya yang bisa kamu dapatkan jika telat bayar angsuran Kredivo antara lain yang memiliki ciri ciri sebagai berikut:

  • Akun Kredivo secara otomatis akan langsung dibekukan dan pengguna akan mendapatkan denda dari total tagihan.
  • Denda tersebut akan terus bertambah seiring dengan jangka waktu pelunasan, belum lagi ditambah dengan bunga yang terbilang cukup besar per bulannya.
  • Pengguna tidak bisa meminjam uang kembali di platform lainnya.
  • Bisa masuk ke daftar BI Checking atau yang biasa disebut dengan SLIK OJK.
  • Pihak Kredivo berhak melakukan penagihan lapangan dengan Debt Collector yang tentunya akan meneror pengguna agar bisa membayar tunggakannya.

Baca juga: Cara Membersihkan Bi Checking di OJK Secara Online, Dijamin Manjur Hapus Semua Catatan Kredit Sampai Galbay


Baca juga: Pengalaman Galbay Shopee Pinjam, Ternyata Bisa Dapatkan Sanksi yang Sangat Berat

Baca juga: Apakah Danabijak Ada DC Lapangan? Ikuti Langkah Berikut Agar Tidak Beresiko Galbay

Apa Benar Galbay Kredivo Bakal di Blacklist 10 Tahun?

Faktanya tidak seperti itu, namun Kredivo juga memiliki aturannya sendiri jika para peminjam tidak membayar utangnya secara tepat waktu. Yang mana Kredivo tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun apabila terdapat penolakan penyediaan pinjaman, pembiayaan, dan/atau fasilitas kredit sejenisnya yang disediakan oleh lembaga jasa keuangan lain selain Kredivo yang disebabkan karena adanya histori kredit yang tidak baik pada data SLIK pengguna.

Dan Kredivo tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul sebagai akibat dari bocornya data pribadi seseorang yang bukan karena kesalahan Kredivo sehingga data pribadi tersebut digunakan oleh pihak lain. 

Nah itulah dia artikel dari kami mengenai Apa Benar Galbay Kredivo Bakal di Blacklist 10 Tahun yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Perlu di garis bawahi bahwa berhati hatilah saat memilih pinjaman online, kamu juga perlu cek kembali apakah aplikasi pinjolyang kamu dapatkan sudah berlisensi atau belum. Selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU