Thursday 2nd of May 2024

Kumpulan Kalimat Minta Maaf Bahasa Sunda Loma (Akrab) dan Artinya, Cuma Bisa Dipakai Untuk Teman Terdekat

×

Kumpulan Kalimat Minta Maaf Bahasa Sunda Loma (Akrab) dan Artinya, Cuma Bisa Dipakai Untuk Teman Terdekat

--

ASCOMAXX.com - Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. Bahasa Sunda juga nyaris mirip seperti Bahasa Jawa. Yakni memiliki kosakata yang sangat banyak. Di dalam satu kata saja, ada beberapa macam arti.


Baca juga: Kumpulan Contoh Kalimat Nuhun dalam Kehidupan, Yang Punya Pacar Orang Sunda Harus Tau Ya

Baca juga: Kumpulan Contoh Kalimat Pasif Bahasa Sunda, Konsepnya Tak Jauh Beda Dengan Bahasa Indonesia!

Baca juga: Makna Adigung Hartina di Bahasa Sunda, Ketahui Ciri Morfologinya

Jika kamu ingin meminta maaf kepada orang Sunda, sebaiknya kamu menggunakan bahasa Sunda yang halus dan sopan. Kecuali jika kamu sudah akrab dengan orang yang kamu kenal dan kesalahannya tidak fatal maka bisa memakai bahasa Sunda loma (akrab).

Untuk bahasa Sunda halus ‘maaf’ adalah punten atau hapunten. Sedangkan untuk bahasa Sunda loma dan kasarnya adalah hampura. Kata hapunten dan hampura lebih khusus untuk permohonan maaf, sedangkan punten bisa berarti permisi. Kata punten biasanya diucapkan orang Sunda ketika bertamu atau lewat di depan orang.

Sumber:

UPDATE TERBARU