Wednesday 24th of April 2024

Kumpulan Peribahasa Sunda Berikut Terjemahannya, Menyentuh Lubuk Hati Terdalam

×

Kumpulan Peribahasa Sunda Berikut Terjemahannya, Menyentuh Lubuk Hati Terdalam

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kamiakan membahas mengenai peribahasa Sunda kehidupan sehari - hari. Untuk kalian yang tertarik silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 


Tinggal di Indonesia ini memang terdiri dari banyak keberagaman dan salah satunya pada praktik bahasa.  Misalnya saja, jika tinggal di Jawa ada banyak sekali ragam bahasa yang digunakan sebagai sarana komunikasi orang yang bertempat tinggal di daerah tersebut.

Seperti orang-orang Sunda, akan mengenal bahasa Sunda dan ternyata banyak yang membuat orang luar daerah tersebut bingung dengan bahasanya. Tidak disangka banyak kata dalam bahasa Sunda yang membuat orang-orang luar daerah tersebut penasaran. Salah satu cara belajar bahasa Sunda adalah melalui peribahasa. Nah, kami akan berikan beberapa peribahasa Sunda.

Baca juga: Contoh Peribahasa Sunda tentang Kehidupan, Menjadi Pengingat Hal-hal Baik dan Bangkitkan Motivasi

Baca juga: Jenis-Jenis Aksara Ngantet Lengkap Dengan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Sunda

Baca juga: Contoh Kalimat aksara ngantet bahasa Sunda lengkap dengan cara penggunaan sehari-hari

Kumpulan Peribahasa Sunda Berikut Terjemahannya

1. Gunung luhur beunang diukur, laut jero beunang dijugjugan, tapi hate jelema najan deet moal kakobet. (Gunung tinggi dapat diukur, laut dalam dapat diselami, tapi hati orang walaupun dangkal tidak akan terkorek)

Artinya: Mengetahui keinginan atau isi hati orang yang dirahasiakan itu amat sulit.

2. Sagalak-galakna macan tara ngahakan anak sorangan. (Sekejam-kejamnya macan tidak suka memakan anak sendiri)

Sumber:

UPDATE TERBARU