Friday 26th of April 2024

Kalimat Basa Sindir dan Arti Dalam Bahasa Indonesia : Cocok Untuk Menyindir Seseorang Yang Menyebalkan!

×

Kalimat Basa Sindir dan Arti Dalam Bahasa Indonesia : Cocok Untuk Menyindir Seseorang Yang Menyebalkan!

--

ASCOMAXX.com – Sindir-menyindir sudah menjadi sebuah fenomena yang sangat wajar dalam masyarakat. Hal tersebut sebagai bentuk balasan buat orang yang kelewat batas dalam berbuat atau berkata-kata. Melalui kata-kata sindiran tersebut, bisa membuat orang yang membaca atau teman kamu tersadar atas perbuatan jahatnya atau bahkan sikap menjengkelkannya dia yang terkadang membuat kita merasa kesal.

Pengertian gaya bahasa silib, sindir, atau alegori yakni majas yg menyatakan maksud tanpa dengan-cara harfiah, tetapi dgn cara lain seperti lewat kiasan atau citra yg mengandung imbas puitis.


Baca juga: Pengertian Dari Sumuhun Dawuh Beserta Contoh Kalimatnya, Sebutan Untuk Orang Tidak Sesuai Antara Mulut dan Perbuatan

Baca juga: Download Kisi-kisi Soal UTS Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1 Terlengkap dan Kunci Jawaban!

Baca juga: Download Buku Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas 10 Semester 2 Kurikulum 2013

Selain sindiran dalam bahasa Indonesia, kalimat sindiran juga di ucapkan dengan menggunakan bahasa sunda.Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia.

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU