Saturday 27th of April 2024

Kondisi Geografis Pulau Kalimantan Berdasarkan Peta, Lengkap dari Luas Hingga Batas Daerah

×

Kondisi Geografis Pulau Kalimantan Berdasarkan Peta, Lengkap dari Luas Hingga Batas Daerah

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kondisi geografis dari Pulau Kalimantan berdasarkan peta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satunya adalah Pulau Kalimantan.


Baca juga: Daftar 5 Film Indonesia yang Rilis di Netflix Januari 2023 Ini, Sajian Spesial Buat Yang Lupa Nonton di Bioskop

Baca juga: 10+ Makanan Pokok Khas Jawa Barat, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

Baca juga: Daftar Pemeran Film Indonesia Adagium (2023) Bertabur Bintang Muda Berbakat

Pulau Kalimantan dikenal sebagai pulau besar kedua di Indonesia. Pulau ini juga menempati posisi ketiga sebagai pulau terbesar di Asia Tenggara. Sangat menakjubkan bukan?

Diketahui jika Pulau Kalimantan sendiri dibagi menjadi beberapa provisin secara administratif, antara lain yaitu Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.

Hal yang menarik lainnya dari Pulau Kalimantan adalah kondisi geografisnya yang mana diketahui dilewati oleh garis khatulistiwa.

Sumber:

UPDATE TERBARU