Saturday 11th of May 2024

Sejarah Bendungan Manganti Ciamis, Waduk dengan Konstruksi Beton yang Megah di Jawab Barat

×

Sejarah Bendungan Manganti Ciamis, Waduk dengan Konstruksi Beton yang Megah di Jawab Barat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Bendungan Manganti yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Mengenal Mixue, Kedai Es Krim Berlogo Manusia Salju yang Viral di FYP TikTok

Baca juga: Nonton Film Shotgun Wedding Sub Indo Full Movie HD, Niatnya Nikah Romantis Malah Berakhir Tragis

Baca juga: Sinopsis Film Shotgun Wedding, Film Aksi dan Komedi Terbaru Dibintangi Oleh Jennifer Lopez dan Josh Duhamel

Salah satu bendungan yang cukup populer datang dari daerah Malang yaitu Bendungan Manganti. Banyak yang mempertanyakan asal usul dari bendungan tersebut. Lantas, bagaimanakah sejarahnya?

Sekilas Tentang Bendungan Manganti

Bendungan Manganti merupakan sebuah bendungan yang terletak di Karangsari, Sidarahayu, Kec. Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Bendungan Manganti sendiri berada di kaki Gunung Wilis atau sekitar 12 kilometer dari pusat kota Sidareja.

Bendungan Manganti terdiri dari saluran utama, primer, sekunder dan tersier. Bangunan beton yang sangat megah ini adalah sebuah maha karya bangsa yang dapat dilihat secara nyata dan menjadi kebanggaan bagi penduduk setempat.

Sumber:

UPDATE TERBARU