Saturday 18th of May 2024

Pesona Bendungan Batu Tegi, Beri Pemandangan yang Memanjakan dan Hasilkan Listrik Sebagai PLTA

×

Pesona Bendungan Batu Tegi, Beri Pemandangan yang Memanjakan dan Hasilkan Listrik Sebagai PLTA

--

ASCOMAXX.com – Kepo dengan pesona dari bendungan Batu Tegi? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai potret dari Bendungan Batu Tegi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Nonton Drakor The Interest of Love Episode 3-4 Sub Indo, Sang Su Tahu Rencana Kencan Buta Suyeong

Baca juga: Kisah Misteri Bendungan Batu Tegi, Adanya Penampakan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Baca juga: Sejarah Bendungan Batu Tegi, Lampung: Diresmikan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Hasilkan Listrik 125,2 Giga Watt per Tahun

Sekilas Tentang Bendungan Batu Tegi

Bendungan Batu Tegi merupakan sebuah bendungan di kaki Gunung Kelud di Pekon Batu Tegi, Air Naningan, Tanggamus, Lampung. Bendungan ini dibangun untuk membendung Sungai Sekampung.

Volume waduk yang terbentuk akibat dibangunnya bendungan ini mencapai sekitar 687,767 juta meter3, dengan luas permukaan air sebesar 16 km2. Bendungan tersebut hingga kini berfungsi terutama sebagai pembangkit listrik tenaga air dan pengairan lahan pertanian.

Potret Wisata Bendungan Batu Tegi

Hingga saat ini, bendungan Batu Tegi juga masih menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat Lampung dan sekitarnya. Wisata bendungan ini populer dengan banyak spot foto menarik. Berikut ini adalah beberapa daya tarik wisata yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke bendungan Batu Tegi:

Sumber:

UPDATE TERBARU