Friday 19th of April 2024

ZINC Genjot Produksi Galena Seiring Berkurangnya Pasokan di Pasar

×

ZINC Genjot Produksi Galena Seiring Berkurangnya Pasokan di Pasar

ZINC--

PT Kapuas Prima Coal Tbk (“ZINC”), emiten produsen logam dasar di Indonesia, mengenjot produksi galena seiring peluang yang muncul akibat berkurangnya pasokan logam dasar akibat tutupnya banyak pabrik peleburan atau smelter di Eropa. Krisis energi sebagai dampak dari perang Rusia-Ukraina telah membuat banyaknya perusahaan peleburan atau smelter seng dan aluminium yang tutup atau mengurangi kapasitas produksi. Adapun ZINC selama ini bergerak di bidang usaha pertambangan bijih besi (Fe) dan Galena yang kemudian diolah menjadi konsentrat timbal (Pb) dan konsentrat seng (Zn).

Menurut laporan Bloomberg*, dalam setahun terakhir Eropa telah kehilangan sekitar setengah dari kapasitas peleburan seng dan aluminiumnya karena kendala pasokan energi. Jika kenaikan biaya energi terus berlanjut, maka akan lebih banyak pabrik yang menghentikan produksi selama musim dingin.


Baca juga: Baca Manhwa The Real Lesson Chapter 107 Bahasa Indonesia, Anak-Anak Sudah Tercuci Otaknya!

Baca juga: Seputar Masjid Istiqlal Jakarta, Sejarah Lengkap Mulai dari Pembangunan hingga Lokasi Berdiri

Baca juga: Nonton Onic Esport vs Bigetron Alpha Live Streaming, Playoffs MPL ID S10 Hari Kedua Nanti Pukul 18.30 WIB

Keberhasilan ZINC menyelesaikan pembangunan salah satu smelter yaitu smelter timbal, yang sudah mulai beroperasi secara komersil pada awal Juni 2022 tersebut, menjadi salah satu modal yang memberi keyakinan Perseroan dalam menggenjot produksi. Selain itu, saat ini ZINC juga tengah mengejar penyelesaian smelter seng yang ditargetkan dapat rampung pada Kuartal II-2023.

“Kami akan mencoba memanfaatkan setiap peluang ada. Dengan beroperasinya smelter timbal kami, yang merupakan smelter timbal pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, kami menargetkan di tahun ini smelter timbal ini dapat memproduksi hingga 8.000 ton bullion timbal (Pb), dengan target penjualan dari smelter mencapai USD29 juta,” kata Direktur ZINC, Evelyne Kioe.

TAG: #zinc
Sumber:

UPDATE TERBARU