Sunday 19th of May 2024

Pemukiman Padat Penduduk Mampang Jakarta Selatan Kebakaran Hebat, Ada 500 Jiwa Lebih Mengungsi di Masjid

×

Pemukiman Padat Penduduk Mampang Jakarta Selatan Kebakaran Hebat, Ada 500 Jiwa Lebih Mengungsi di Masjid

"Sebanyak 83 rumah di Mampang, Jakarta Selatan, ludes terbakar. Sejauh ini masyarakat terdampak sudah dievakuasi oleh Pak Camat sementara para korban kebakaran mengungsi di Masjid Al Aqwam, Jakarta, nanti klinik sama di satu lagi di Jalan Bangka Buntu 2," kata Adi di lokasi.

Ary yang saat itu berada di lokasi menuturkan pihaknya bersama Polsek Mampang, camat, lurah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta Palang Merah Indonesia (PMI) tengah bergotong royong menyelamatkan warga di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Baca juga: Fakta Menarik Proyek Bendungan Bener yang Melibatkan 20 Perbankan Untuk Pendanaan

Baca juga: Daerah Penghasil Yodium di Jawa Timur Adalah? Ternyata Ini Jawabannya!

Baca juga: Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Terbaru 2023, Nikmati Keindahan Alam di Jawa Barat yang Mempesona

Menurut Ary, pihak pemerintah tidak tinggal diam, melalui wali kota dan camat juga akan membangun dapur umum secepatnya, posko kesehatan serta menyalurkan bantuan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari warga di pengungsian.

Sejauh ini, polisi masih dalam proses penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut, dan TKP  masih diawasi oleh damkar. Mereka pun juga belum memastikan, ada tidaknya korban jiwa dalam pristiwa ini, termasuk berapa rumah yang terlalap api. Namun harapan mereka, semoga tidak ada korban jiwa yang berjatuhan.

Sumber:

UPDATE TERBARU