Monday 29th of April 2024

Para Pedagang UMKM Ikut Ramaikan CFD di Alun-alun Bojonegoro, Diharapkan Mampu Bangkitkan Perekonomian

×

Para Pedagang UMKM Ikut Ramaikan CFD di Alun-alun Bojonegoro, Diharapkan Mampu Bangkitkan Perekonomian

--

ASCOMAXX.com –  Dalam bahasa Indonesia, car free day artinya hari bebas kendaraan bermotor. Sebenarnya, apa itu car free day? Jadi, car free day adalah suatu gerakan bebas kendaraan bermotor dalam satu waktu pada daerah tertentu.

Di Indonesia sendiri, car free day sering dilakukan pada kota-kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Semarang, dan lain-lain pada pagi hari. Karena terbebas dari kendaraan bermotor, udara pada daerah yang sedang diberlakukan car free day ini terasa lebih menyejukkan.


Tak hanya di kota kota besar, CFD ini sendiri juga bakal di selenggarakan di Kota Bojonegoro yang sebelumnya ada di Stadion Letjen Soedirman akan segera kembali di lokasi awal yakni Alun alun Bojonegoro berdasar desakan publik dan telah disosialisasikan berbagai media terhitung mulai Minggu 05 Nopember 2023.

Baca juga: Isu Pemekaran Sumatera Barat, Kabupaten Agam Tuo Bakal Padat Penduduk, Ini Dia Daerah Otonomnya

Baca juga: Tahap Pembangunan Tol Jogja - Bawen Seksi 1 Sudah Capai Angka 59 Persen, Target Operasi Mulai 2024!

Baca juga: Remaja di Surabaya Jual 2 Siswi SMA ke Pria Hidung Belang, Polisi: Orang Tua Wajib Awasi Teknologi Sekarang

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Andik Sujarwo. "Mulai Minggu (5/10/2023) besok, CFD di Alun-Alun Bojonegoro aktif kembali," ujarnya, Selasa (1/11/2023).

Dalam beberapa hari ke depan, kata Andik sapaanya, Dishub Bojonegoro akan menyiapkan hal-hal yang diotoritasi. Semisal, teknis penyekatan jalan berikut sarana-prasarana yang berkaitan.

Untuk diketahui, penentuan pedagang CFD di Alun-Alun Bojonegoro telah berproses sejak dua pekan lalu. Salah satu momen proses tersebut berlangsung terjadi Minggu (29/10/2023) di Tribun Alun-Alun Bojonegoro.

Sumber:

UPDATE TERBARU