Tuesday 21st of May 2024

Fakta Menarik Proyek Bendungan Bener yang Melibatkan 20 Perbankan Untuk Pendanaan

×

Fakta Menarik Proyek Bendungan Bener yang Melibatkan 20 Perbankan Untuk Pendanaan

--

ASCOMAXX.com – Kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai fakta menarik terkait dengan hadirnya Bendungan Bener. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2020, Bendungan Bener masuk menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dari total 201 PSN, 48 di antaranya di sektor pembangunan infrastruktur bendungan.


Pembangunan Bendungan Bener sendiri adalah salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencana konstruksinya telah dimulai sejak 2018 dan direncanakan mulai beroperasi pada 2023 mendatang.

Baca juga: Wisata Bendungan Selorejo Ngantang, Malang: Harga Tiket Masuk 2023, Lokasi, Rute, dan Jam Operasional

Baca juga: Potret Keindahan Pantai Teluk Penyu Cilacap Jateng, Destinasi Wisata Favorit dengan Pemandangan yang Tak Biasa

Baca juga: Wisata Cemoro Sewu Magetan, Gerbang Pendakian Puncak Gunung Lawu yang Sangat Mempesona

Bendungan Bener adalah bendungan yang terletak di kabupaten/kota Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Bendungan Bener direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 100,94 meter kubik, dan diharapkan dapat mengairi lahan seluas 15.069 hektar.

Meski begitu, hingga saat ini pembangunan bendungan ini sendiri masih berlangsung. Digadang-gadang akan selesai akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Di bawah ini adalah informasi terkait fakta menarik bendungan ini.

Fakta Menarik Proyek Bendungan Bener

1. Diterapkan Peraturan Presiden

Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 56 56 Tahun 2013 tentang perubahan keempat atas Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 tentang Kedudukan Tugas dan Fungsi Kementrian Negara Serta Susunan Organisasi Tugas dan fungsi eselon I Kementrian Negara

Sumber:

UPDATE TERBARU