Tuesday 21st of May 2024

Wisata Bendungan Jatigede Sumedang, Hilangkan Penat dengan Pemandangan Indah dan Banyak Spot Foto Instagramable

×

Wisata Bendungan Jatigede Sumedang, Hilangkan Penat dengan Pemandangan Indah dan Banyak Spot Foto Instagramable

--

ASCOMAXX.com – Pengen berwisata tapi bingung mau kemana? Nah, pada artikel adalah informasi mengenai wisata Bendungan Jatigede, Sumedang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pergi berwisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan melakukan kegiatan tersebut banyak orang yang percaya akan memberikan hiburan dan untuk menjernihkan pikiran. Kegiatan tersebut pun juga didukung dengan adanya berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.


Baca juga: Mitos Keuyeup Bodas Bendungan Jatigede, Benarkah Jadi Peringatan Untuk Warga Sumedang?

Baca juga: Misteri Bendungan Jatigede Sumedang, Ada Legenda Populer Sebelum Bendungan Dibangun

Baca juga: Sejarah Bendungan Jatigede Sumedang, Jadi Bendungan Terbesar Kedua di Indonesia

Berbagai jenis tempat wisata saat ini sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari wisata religi, wisata bahari, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia gembira karena dapat memiliki objek wisata yang mereka sukai.

Salah satu objek wisata yang populer belakangan adalah bendungan. Objek wisata tersebut menawarkan pemadangan dan wisata air yang bisa menyegarkan untuk dinikmati bersama keluarga, salah satunya adalah Bendungan Jatigede, Sumedang.

Sekilas Tentang Bendungan Jatigede

Bendungan Jatigede merupakan sebuah bendungan di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Pembangunan bendungan ini telah lama direncanakan sejak zaman Hindia Belanda. Bendungan ini mulai dibangun tahun 2008 pada masa kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono dan baru diresmikan pada tahun 2015 serta beroperasi penuh pada 2017.

Sumber:

UPDATE TERBARU