Wednesday 17th of April 2024

Daftar di Pondok Pesantren Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang Tahun 2023: Syarat, Jadwal, dan Biaya Pendaftarannya

×

Daftar di Pondok Pesantren Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang Tahun 2023: Syarat, Jadwal, dan Biaya Pendaftarannya

--

Para santri di pesantren tazkia tidak hanya dari kota Malang saja, namun banyak yang berasal dari luar kota Malang, luar pulau Jawa serta dari luar negeri seperti Australia, Belanda, Thailand, Qatar dan Abu Dhabi.

Syarat Mendaftar di Pondok Pesantren Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang Tahun 2023

  1. Melunasi biaya pendaftaran dan menyerahkan bukti pembayaran asli.
  2. Menyerahkan fotokopi akta kelahiran, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi rapor kelas IV dan V yang telah dilegalisir bagi calon siswa SMP, foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar, dan fotokopi sertifikat prestasi calon siswa (jika ada).
  3. Lulus tes ujian masuk yang terdiri dari membaca Al Quran, tes tulis (Bahasa Arab, Bahasa Inggris, matematik, IPA), kesehatan, interview calon santri dan interview calon wali santri.
  4. Untuk tahun ajaran 2022/2023, jadwal pendaftaran siswa baru di Thursina IIBS Malang telah dibuka mulai saat ini. Menurut situs resmi sekolah, pendaftaran siswa atau santri baru biasanya dilakukan pada bulan April hingga Agustus untuk pendaftaran inden dan Agustus hingga Desember untuk pendaftaran reguler.

Baca juga: 7 Tema Kegiatan Pondok Ramadhan Unik Jelang Bulan Suci Tahun 2023, Pas Untuk Kegiatan di Sekolah dan Pesantren


Baca juga: Alamat dan Lokasi Bahama SPA Pondok Indah Lengkap Dengan Rute Lokasinya yang Terdekat

Baca juga: Jam Operasional Bahama SPA Pondok Indah Terbaru 2023 Cek Informasi Jadwal-Buka Tutupnya di Sini

Biaya Masuk Tazkia (Thursina) IIBS Malang

Dilansir dari keterangan salah satu orang tua santri di tahun 2022, setidaknya mereka harus membayar Rp38.020.000 untuk mendaftarkan anaknya di IIBS Malang saat diterima.

Biaya tersebut tampaknya stabil jika dibandingkan dengan tahun 2019 dan 2020, dengan biaya SPP per bulan sebesar Rp2,645 juta. Sementara biaya pendaftaran berkisar Rp650.000 dan harus dibayarkan via transfer bank.

Pada tahun 2021 biaya masuk Thursina IIBS Malang untuk jenjang SMA mengalami kenaikan, total mencapai Rp50 juta. 

Sistem pendaftaran di Thursina menggunakan sistem inden yang disebut dengan Pass Priority Program. Program Pass Priority adalah program yang didesain khusus untuk merekrut santri baru mulai dari kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar (SD) atau yang sederajat untuk jenjang SMP. 

Nah, itulah informasi mengenai Syarat Mendaftar di Pondok Pesantren Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang Tahun 2023 yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU