Friday 29th of March 2024

7 Tema Kegiatan Pondok Ramadhan Unik Jelang Bulan Suci Tahun 2023, Pas Untuk Kegiatan di Sekolah dan Pesantren

×

7 Tema Kegiatan Pondok Ramadhan Unik Jelang Bulan Suci Tahun 2023, Pas Untuk Kegiatan di Sekolah dan Pesantren

--

ASCOMAXX.com - Di bulan Maret ini, Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Biasanya pada awal Ramadhan akan dilakukan penentuan hilal untuk penetapan 1 Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat Muslim melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad. Puasa Ramadhan merupakan salah satu dari rukun Islam.

Dalam penentuan awal Ramadhan biasanya akan dilaksanakan sidang isbat, yaitu sidang yang diselenggarakan Kementerian Agama RI untuk menentukan jatuhnya awal bulan di kalender Hijriyah, termasuk Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah.


Baca juga: Cek Penerima Bansos Ramadhan 2023, Akses di Laman Resmi Kemensos!

Baca juga: Daftar Bansos Ramadhan 2023 yang Akan Cair Lengkap Dengan Jadwalnya, Dari PKH Hingga PIP

Baca juga: Jadwal Puasa Ramadhan 1444 H Jatuh pada 23 Maret 2023, Begini Penetapan Muhammadiyah

Memasuki bulan Ramadhan, setiap lembaga pendidikan pasti mengagendakan kegiatan pesantren kilat. Pesantren kilat atau pondok Ramadhan merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan selama beberapa hari di bulan Ramadhan baik di lembaga SD, SMP, maupun SMA.

Biasanya di di bulan Ramadhan sering di adakan berbagai kegiatan keagamaan baik di pesantren maupun sekolah. Kegiatan di bulan ramadhan yang selalu di nanti ialah Pondok Ramadhan. Untuk Pondok Ramadhan biasanya banyak tema-tema yang bisa di ikuti. 

Sumber:

UPDATE TERBARU