Thursday 25th of April 2024

Daftar di Pondok Pesantren Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang Tahun 2023: Syarat, Jadwal, dan Biaya Pendaftarannya

×

Daftar di Pondok Pesantren Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang Tahun 2023: Syarat, Jadwal, dan Biaya Pendaftarannya

--

ASCOMAXX.com – Indonesia merupakan negara yang terdiri dari beraneka ragam suku bangsa yang mana memiliki ciri khas masing-masing. Selain bahasa, keanekaragaman tersebut bisa dilihat dari adanya berbagai macam agama dan tradisi di dalamnya. Islam mengenal sistem pendidikan pondok pesantren. 

Di kota Malang dikenal adanya pesantren terbaik dengan sarana yang modern buat para santrinya. Pesantren tersebut adalah Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) Malang yang punya kualitas yang baik dari pengajarnya, fasilitas pendidikan, kamar yang disediakan untuk santri juga baik pula.


Pondok pesantren tazkia International Islamic Boarding School berdiri sejak tahun 2012, terletak di jalan Tirto Sentono no.15 Dau Malang. Di pondok pesantren ini tersedia tingkat SMP dan SMA. Selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Daftar Layanan OXY SPA Bandung Beserta Besaran Tarif! Tempat Nyaman Pelayanan Ramah

Baca juga: Daftar Materi Pelajaran Matematika SD MI Kelas 4 Kurikulum Merdeka Dilengkapi Sub BAB

Baca juga: Contoh Kultum Tentang Menuntut Ilmu Setinggi Mungkin, Cocok Untuk Ceramah Pondok Ramadhan

Pondok pesantren tazkia mempunyai kurikulum yang unik yaitu dengan memakai kurikulum Al Azhar dan para santri diwajibkan minimal menghafal 8 juz. Di pesantren tazkia ini juga harus menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris serta terdapat ekstrakurikuler seperti pramuka, bela diri, berenang, memanah dan berkuda.

Pendiri pondok pesantren ini di antaranya Muhammad Ali Wahyudi, M.Pd dan Nur Abidin, M. Ed. Berdiri dalam wilayah yang luasnya 1,2 hektar untuk santri putri dan untuk santri pria hampir 3 hektar.

Sumber:

UPDATE TERBARU