Thursday 28th of March 2024

Kata-Kata Kangen Pondok Pesantren yang Bikin Hati Terenyuh

×

Kata-Kata Kangen Pondok Pesantren yang Bikin Hati Terenyuh

--

Baca juga: Berapakah Gaji Penulis Wattpad? Berikut Besaran dan Cara Menghitung Royaltinya

Baca juga: Berapa Bunga Easy Cash Terbaru 2023? Ini Dia Cara Menghitungnya dan Langkah Ajukan Pinjaman Mudah


Baca juga: Cara Mudah Menghitung Bunga Pinjaman Online, Wajib Tahu Sebelum Ajukan Kredit agar Tidak Tertipu

19. Santri itu meski rambut gondrong dan tampang sangar seperti preman jalanan, tapi saat bertemu dan disuruh Kyai akan berkata “Nggeh Kyai”.

20. Disaat Abah Kyai berucap, disitulah seluruh santri akan terdiam tak bergerak.

21. Bagi masyarakat umum, gayung hanya dipakai untuk mandi. Namun bagi santri, gayung adalah bantal dan wadah untuk makan mie.

22. Di pondok itu tidak hanya belajar bagaimana menjadi orang yang pandai dan beriman, tapi pondok juga mengajarkanku bagaimana keistiqamahan, kesabaran, dan kedisiplinan diterapkan dalam keseharian.

23. Meski hidup dengan kesederhanaan dan penderitaan, percayalah itu semua akan membantu setiap santri di masa yang akan datang.

24. Hidup di pondok itu memberikanku banyak pelajaran kesabaran. Sabar ngantri setoran, sabar ngantri makan, dan sabar-sabar yang lainnya.

25. Jadi santri itu mengajarkan ku untuk paling depan, paling depan saat ngantri mandi, paling depan setoran, paling depan ngantri makan, dan paling depan saat membalik sandal kyai.

Nah, demikianlah informasi mengenai kumpulan kata-kata kangen pondok pesantren yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU