Thursday 18th of April 2024

Cara Mudah Menghitung Bunga Pinjaman Online, Wajib Tahu Sebelum Ajukan Kredit agar Tidak Tertipu

×

Cara Mudah Menghitung Bunga Pinjaman Online, Wajib Tahu Sebelum Ajukan Kredit agar Tidak Tertipu

--

ASCOMAXX.com - Kemajuan teknologi sekarang ini semakin memberi kemudahan dana cepat yang melalui ponsel saja. Maka Anda sudah memiliki kesempatan pengajuan limit pinjaman sesuai kebutuhan dengan jangka waktu cicilan yang bervariasi. Tetapi, dalam melakukan pembayaran, kamu harus mengetahui cara menghitung bunga pinjaman online.

Mengapa demikian? Ketika melakukan cicilan guna membayar tagihan pinjaman, Anda juga harus membayar sejumlah bunga sesuai dengan ketentuan platform pinjaman online yang digunakan.


Baca juga: LOKER Donat Bahagia Terbaru 2023 di Seluruh Outlet, Untuk Lulusan SMA/SMK, D3, Hingga S1

Baca juga: Kumpulan Soal PTS Bahasa Sunda SMP Kelas 7 Semester 2 Pilihan Ganda Terbaru 2023

Baca juga: Belajar Soal-soal PTS Bahasa Sunda SD/MI Kelas 5 Semester 2 Pilihan Ganda Terbaru 2023, Disertai Kunci Jawaban

Masih banyak orang yang belum mengetahui cara menghitung bunga pinjaman online sehingga gagal bayar akibat nominal yang sedikit lebih besar dari perkiraan. 

Bagaimana Regulasi Terkait Besaran Bunga Pinjaman Online?

Pinjaman online sebenarnya bukan kegiatan negatif apabila dilakukan pada platform yang tepat dan legal di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sebagai lembaga yang berwenang, OJK menetapkan beberapa aturan pinjaman online termasuk dengan regulasi bunga dan tenor pembayaran. 

Dikutip dari situs resmi OJK, bunga pinjaman online yang diizinkan hanya berkisar antara 0,3% hingga 0,4% per hari. Alasannya, agar perusahaan financial technology tetap dapat berjalan meski meminjamkan dana dengan jumlah besar tanpa bertatap muka yang tentunya berisiko tinggi.

Sumber:

UPDATE TERBARU