Friday 26th of April 2024

Mengenal Penyakit Stroke Telinga, Benarkah Ada atau Tidak? Berkaca dari Kisah Mertua Kiky Saputri

×

Mengenal Penyakit Stroke Telinga, Benarkah Ada atau Tidak? Berkaca dari Kisah Mertua Kiky Saputri

--

Apa itu stroke telinga?

Dilansir dari QualityHealthCare, stroke telinga merupakan istilah awam untuk menggambarkan gangguan sensorineural mendadak atau sudden sensorineural hearing loss(SSNHL). Kondisi ini bisa membuat penderitanya mengalami gangguan pendegaran yang tiba-tiba atau tuli di salah satu telinga.

Selain itu, stroke telinga ini juga bisa membuat penderitanya mengalami pusing mendadak, tinitus (telinga berdenging), dan sakit telinga. Pada tahap awal, banyak yang menganggap serius gejala stroke telinga, Namun beberapa juga beranggapan, gejala masalah kesehatannyanya akan hilang atau sembuh sendiri.


Baca juga: Cara Melancarkan Peredaran Darah dengan Air Panas, Bisa Bantu Kurangi Penyakit Berbahaya

Baca juga: Gejala Covid Kraken Ternyata Bukan Demam, Waspadai Tanda Ini dan Jangan Sampai Lengah

Baca juga: Merek Pembalut yang Aman Menurut Kemenkes, Anti Bocor dan Lembut di Kulit

Penyebab stroke telinga?

1. Infeksi virus
2. Kerusakan saraf pendengaran
3. Gangguan Autoimun dan tumor

Gangguan pendengaran sensorineural mendadak ini dianggap sebagai situasi darurat Dua minggu pertama setelah timbulnya gejala penyakit adalah periode emas untuk pengobatan.

Setelah terjadi kelainan pendengaran terdeteksi, pasien harus mencari perawatan medis sesegera mungkin. Tanpa perawatan yang tepat waktu dan tepat, justru akan membuat pasien sulit memulihkan pendengarannya yang hilang.

Demikianlah informasi terkait Penyakit Stroke Telinga mengenai pengertian dan juga penyebabnya. Sekian artikel yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU