Monday 29th of April 2024

NIK Bisa Dicuri Parpol Pemilu! Tidak Perlu Khawatir Karena Bisa Diadukan ke KPU

×

NIK Bisa Dicuri Parpol Pemilu! Tidak Perlu Khawatir Karena Bisa Diadukan ke KPU

--

ASCOMAXX.com –Pada artikel kali ini kami sampaikan informasi terkait berita mengenai cara cek NIK yang tercantum di parpol pemilu. Seperti yang kita tahu, pemilu merupakan sebuah pesta demokrasi rakyat yang menjadi babak baru dalam kepemimpinan negeri ini. Untuk persiapan pemilu tahun 2024 mendatang sudah dilakukan pendataan di beberapa wilayah sejak awal tahun ini.

Nah, untuk mengetahui informasi selengkapnya kamu bisa langsung dapat cek pembahasan yang kami sediakan di artikel berikut ini.


Baca juga: Viral Ini 3 Hakim yang Putuskan Penundaan Pemilu 2024 Selama 2 Tahun Sebagai Hukuman Untuk KPU

Baca juga: Penundaan Pemilu Tahun 2024 Ramai Menuai Kritikan, SBY: Ada yang Aneh di Negeri Ini

Baca juga: Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Tunda Pemilu Sebagai Buntut Kasus Partai Prima, KPU Ajukan Banding

Beberapa proses menuju Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 telah dilaksanakan sejak tahun lalu. Per Desember 2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan sebanyak 24 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

24 parpol itu ditetapkan lantaran dinilai memenuhi semua syarat dan ketentuan yang dibutuhkan buat jadi peserta Pemilu 2024, sebagaimana tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022. Untuk diketahui, dari sekian banyak syarat yang ada, salah satunya adalah parpol wajib memiliki anggota sekurang-kurangnya 1.000 (seribu) orang atau 1/1.000 (satu per seribu) orang dari jumlah penduduk.

Sumber:

UPDATE TERBARU