Thursday 16th of May 2024

Bacaan Kalender Liturgi Hari Ini, 10 Maret 2023: Pekan Prapaskah II dengan Warna Liturgi Ungu

×

Bacaan Kalender Liturgi Hari Ini, 10 Maret 2023: Pekan Prapaskah II dengan Warna Liturgi Ungu

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai Kalender Liturgi hari ini, 10 Maret 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kalender merupakan salah satu benda yang harus dimiliki di rumah, kantor, hingga sekolah. Kalender sendiri merupakan sistem yang membagi waktu menjadi tanggal, bulan dan tahun. Hingga saat ini terdapat beberapa jenis kalender, termasuk Kalender Liturgi.


Baca juga: Daftar Kalender Liturgi Maret 2023 dan Detailnya, Jadwal Masa Prapaskah

Baca juga: Boruto Akan Hiatus Usai Episode 293 Tayang di April Mendatang, Cek Informasi Jadwal Penayangannya

Baca juga: Baca Manhwa The Constellations Are My Disciples Full Chapter Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Sinopsis dan Jadwal Rilisnya

Sekilas Tentang Kalender Liturgi

Dilansir dari berbagai sumber, sebagaimana agama – agama lain seperti Islam, Hindu, dan lainnya, Agama Katolik pun juga memiliki kalender tersendiri yang mana di dalam kalender itu terdapat keterangan hari – hari besar dari Agama Katolik sendiri.

Jadwal dari kalender laturgi atau kalender Katolik bulan Maret tahun 2023 ini terdiri dari bacaan, injil, mazmur, bacaan Biarawan, peringatan Santo Santa, Hari Raya, hingga warna liturgi.

Tujuan adanya kalender ini yaitu untuk mengetahui siklus masa liturgi di Gereja yang menentukan kapan hari-hari raya dan hari-hari peringatan, termasuk hari-hari peringatan orang kudus, harus dirayakan serta nas-nas mana saja dari Kitab Suci yang harus dibacakan pada hari-hari besar tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU