Sunday 19th of May 2024

Daftar Kalender Liturgi Maret 2023 dan Detailnya, Jadwal Masa Prapaskah

×

Daftar Kalender Liturgi Maret 2023 dan Detailnya, Jadwal Masa Prapaskah

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu mencari daftar kalender Liturgi terbaru? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Kalender Liturgi Maret 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kalender merupakan salah satu benda yang harus dimiliki di rumah, kantor, hingga sekolah. Kalender sendiri merupakan sistem yang membagi waktu menjadi tanggal, bulan dan tahun. Hingga saat ini terdapat beberapa jenis kalender, termasuk Kalender Liturgi.


Baca juga: Harga Menu Cafe Bawah Langit Jogja Tahun 2023, Spot Nongkrong Instagramable Hits yang Ramah di Kantong

Baca juga: Kalender Jawa Hari Ini, 10 Maret 2023, Ternyata Begini Weton dan Hari Pasarannya!

Baca juga: Link Download Bussid Truck Canter HDX Trans Versi Terbaru 2023 Gratis Lengkap Dengan Cara Memasangnya

Sekilas Tentang Kalender Liturgi

Dilansir dari berbagai sumber, sebagaimana agama – agama lain seperti Islam, Hindu, dan lainnya, Agama Katolik pun juga memiliki kalender tersendiri yang mana di dalam kalender itu terdapat keterangan hari – hari besar dari Agama Katolik sendiri.

Jadwal dari kalender laturgi atau kalender Katolik bulan Maret tahun 2023 ini terdiri dari bacaan, injil, mazmur, bacaan Biarawan, peringatan Santo Santa, Hari Raya, hingga warna liturgi.

Tujuan adanya kalender ini yaitu untuk mengetahui siklus masa liturgi di Gereja yang menentukan kapan hari-hari raya dan hari-hari peringatan, termasuk hari-hari peringatan orang kudus, harus dirayakan serta nas-nas mana saja dari Kitab Suci yang harus dibacakan pada hari-hari besar tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU