Friday 17th of May 2024

Kumpulan Ide Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa, Bisa Cuan Banyak di Usia Muda

×

Kumpulan Ide Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa, Bisa Cuan Banyak di Usia  Muda

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian para mahasiswa, ada beberapa yang memang memilih untuk mencari uang tambahan demi bisa mencukupi makan maupun membayar kuliah, atau bahkan sekedar mengisi waktu luang dan belajar bisnis. Bisa banget, kalian bisa mencoba beberapa ide bisnis berikut ini.

Menjadi mahasiswa memang salah satu kesempatan yang dapat dipakai untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin. Selain rutin kuliah di kelas, kalian juga bisa mengikuti organisasi mahasiswa atau ormawa atau kegiatan lain.


Melalui era perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini kegiatan bisa dilakukan secara online termasuk mencari cuan. Apalagi untuk para mahasiswa yang saat ini sedang bingung mencari penghasilan tambahan.

Baca juga: Sinopsis Manhwa Leveling With The Gods, Reinkarnasi Dewa Menjadi Seorang Mahasiswa!

Baca juga: Daftar Jurusan Sepi Peminat dengan Peluang Kerja Besar, Calon Mahasiswa Jurusan IPA Wajib Merapat!

Baca juga: Rekomendasi Laptop 2 Jutaan Terbaik 2023 Untuk Mahasiswa, Speknya Ciamik Setara dengan Harganya

Kerja yang bisa kalian coba, yaitu bekerja part time. Di era teknologi ini, terdapat beragam pekerjaan sampingan untuk mahasiswa bahkan banyak yang dapat dikerjakan secara online. Berikut ini kami berikan daftar ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa:

Ide Bisnis Sampingan Mahasiswa

Desain Grafis

Desain grafis bukan selalu berhubungan dengan pembuatan grafis dan logo. Walaupun terkadang banyak permintaan untuk mendesain web, akan tetapi ada juga permintaan untuk merancang sampul buku e-Book, kaos, seni dinding, hadiah dan juga kemasan produk yang bisa kalian coba.

Penulis Freelance

Kalian bisa menghasilkan penghasilan tetap dengan menjadi penulis freelance di bidang keahlian, seperti keuangan pribadi, kesehatan dan gaya hidup, hiburan, pemasaran, dan lain sebagainya.

Sumber:

UPDATE TERBARU