Sunday 28th of April 2024

Daftar Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa dan Pelajar, Bisa Eksplore Pengalaman Juga!

×

Daftar Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa dan Pelajar, Bisa Eksplore Pengalaman Juga!

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian para mahasiswa dan pelajar, ada beberapa yang memang memilih untuk mencari uang tambahan demi bisa mencukupi makan maupun membayar kuliah dan sekolah, atau bahkan sekedar mengisi waktu luang dan belajar bisnis. Bisa banget, kalian bisa mencoba beberapa pekerjaan sampingan berikut ini.

Menjadi mahasiswa memang salah satu kesempatan yang dapat dipakai untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin. Selain rutin kuliah di kelas, kalian juga bisa mengikuti organisasi mahasiswa atau ormawa atau kegiatan lain.


Melalui era perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini kegiatan bisa dilakukan secara online termasuk mencari cuan. Apalagi untuk para mahasiswa yang saat ini sedang bingung mencari penghasilan tambahan.

Baca juga: Menu Yotta Milk Paccerakkang Makassar Terbaru 2023, Susu Ekonomis dan Enak Kesayangan Anak Kos, Pelajar, Serta Mahasiswa

Baca juga: Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023 Segera Dibuka, Berikut Persyaratan Lengkap serta Cakupan Biaya yang Didapatkan!

Baca juga: Rekomendasi Laptop 2 Jutaan Terbaik 2023 Untuk Mahasiswa, Speknya Ciamik Setara dengan Harganya

Kerja yang bisa kalian coba, yaitu bekerja part time. Di era teknologi ini, terdapat beragam pekerjaan sampingan untuk mahasiswa bahkan banyak yang dapat dikerjakan secara online. Berikut ini kami berikan daftar pekerjaan sampiangan yang cocok untuk mahasiswa:

Pekerjaan Sampingan Mahasiswa dan Pelajar

1. Freelance writer, kalian bisa menulis artikel dan mengirimkannya ke media-media daerah hingga nasional.

2. Freelance editor, bisa mencoba untuk menyunting buku atau artikel sesuai dengan kaidah tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

3. Freelance design graphic, Membuat desain sesuai dengan brief atau permintaan klien atau kalian juga bisa bekerja di bawah agensi maupun terima klien secara individu.

4. Freelance web developer, kalian bisa Membuat isi web sesuai permintaan klien.

Sumber:

UPDATE TERBARU