Monday 13th of May 2024

Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023 Segera Dibuka, Berikut Persyaratan Lengkap serta Cakupan Biaya yang Didapatkan!

×

Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023 Segera Dibuka, Berikut Persyaratan Lengkap serta Cakupan Biaya yang Didapatkan!

--

ASCOMAXX.com - Melalui program yang digagas bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) akan segera dibuka kembali. Banyak mahasiswa yang berminat mengikuti program ini dan tentunya ingin belajar ilmu baru dari perguruan tinggi lainnya.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2023 merupakan program dari pemerintah dengan sistem pertukaran mahasiswa dalam negeri selama 1 (satu) semester yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar di perguruan tinggi (PT) terbaik di seluruh Indonesia.


Melalui program yang digagas bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), mahasiswa nantinya akan mendapatkan pengakuan kredit hingga 20 SKS. Mahasiswa juga dapat merasakan secara langsung keberagaman budaya nusantara, baik secara tertulis maupun praktik.

PMM 2023 akan mulai dibuka pada bulan Maret mendatang. Mahasiswa yang bisa mengikuti kegiatan PMM adalah mahasiswa semester 3, 5, dan 7. Kuota yang disediakan sebanyak 15.000 mahasiswa yang nantinya bisa mengambil hingga 20 Satuan Kredit Semester (SKS) di perguruan tinggi pilihan.

Untuk PT nya juga tak terbatas pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN), mahasiswa juga bisa melakukan pertukaran ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Program ini juga bisa diikuti oleh perguruan tinggi vokasi mulai jenjang D3 dan D4.

Baca juga: Daftar KUR Bank DKI Periode 2023, Berikut Persyaratan dan Link Pendaftarannya

Baca juga: Limit Kredit Akulaku Pengguna Baru Terbaru 2023, Dilengkapi dengan Tutorial Pendaftarannya

Baca juga: Daftar KUR Bank DKI Periode 2023, Berikut Persyaratan dan Link Pendaftarannya

Syarat Mahasiswa Pendaftar Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023

Jika kalian tertarik untuk mengikuti program ini, dilansir dari umko.ac.id untuk persyaratan lengkap kalian bisa melihat informasi melalui sosialisasi Perguruan Tinggi Penerima PMM 3 Tahun 2023 via Youtube Ditjen Diktiristek. Secara umum berikut persyaratannya:

Sumber:

UPDATE TERBARU