Saturday 4th of May 2024

Kronologi Depo Pertamina Kebakaran di Plumpang, Investigasi Pipa Bensin!

×

Kronologi Depo Pertamina Kebakaran di Plumpang, Investigasi Pipa Bensin!

--

Kronologi Depo Pertamina Kebakaran di Plumpang

Dalam keterangan resminya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, mengatakan, objek kebakaran tersebut adalah pipa bensin.

"Ada bau bensin yang santer sebelum kejadian saat gue melintas," kata Pandi Ahmad warga Koja, Jakarta Utara, mengutip Antara.


Namun hal tersebut masih belum diketahui penyebab kebakaran pastinya. Pihak Pertamina mengaku masih menginvestigasi penyebab insiden itu.

"Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan.

Eko juga menambahkan pihaknya saat ini fokus pada penanganan kebakaran pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang. Setidaknya 17 orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden ini. Di lain sisi, ada 50 orang mengalami luka-luka dengan berbagai tingkat keparahan.

Api yang menyambar hingga ke dua kawasan rumah warga (RW) ini juga mengakibatkan ratusan orang terpaksa mengungsi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan warga yang mengungsi akibat kebakaran mencapai 579 jiwa. Mereka tersebar di enam titik pengungsian.

Para warga yang mengungsi itu berada di Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara, dan Kantor Sudinakertrans dan Energi Jakarta Utara. Kemudian, di gedung Golkar di Tugu Utara, Madrasah Ash Shalihin di Tugu Utara, serta markas PMI Kota Jakarta Utara.

Baca juga: Kumpulan No HP Janda Siap Nikah Siri Terbaru dan Masih Aktif 2023

Baca juga: Tata Cara Menghapus Dosa Judi Menurut Rasulullah SAW

Baca juga: Script HTML Bucin Minta Maaf Terbaru 2023 dan Cara Pasangnya, Luluhkan Hati dengan Lebih Unik

Demikian informasi sekilas yang bisa kami sampaikan tentang adanya berita yang membahas mengenai kronologi kebakaran depo Pertamina  di Plumpang. Semoga segera terselesaikan ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU