Friday 3rd of May 2024

Apa Itu Bank Opick? Berikut Kontak dan Informasi Lengkap Mengenai Pinjam Uang di Bank Opick

×

Apa Itu Bank Opick? Berikut Kontak dan Informasi Lengkap Mengenai Pinjam Uang di Bank Opick

--

ASCOMAXX.com - Bagi kamu yang pernah mendengar pemberitaan mengenai artis yang bisa dipinjami uang oleh masyarakat kecil, kami akan memberikan informasi lengkapnya. Berita tersebut tidak salah, artis tersebut adalah opick. Berikut fakta sebenarnya.

Opick, nama aslinya adalah Aunur Rofiq Lil Firdaus, mengembangkan konsep pinjam meminjam uang sebagai bank wakaf mikro bernama Bank Opick. Dilansir dari KapanLagi.com, nasabah Bank Opick saat ini mencapai 20.000 orang yang plafon pinjamannya mulai dari 300.000 sampai 3.000.000 rupiah. Sebagian besar nasabah Opick Bank berasal dari pedagang kecil, yang berasal dari pedagang sayur keliling, pedagang pasar, pengrajin tempe, dll.


Baca juga: Cara Pinjam Uang Sama Artis Bank Opick, Apa iya Bakal Dikasih? Berikut Tabel Angsurannya

Baca juga: Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2755, Ikuti 3 Tahapan Berikut Dijamin Aplikasi Kembali Normal

Baca juga: Daftar 15 Bank Dengan Bunga KPR Rendah Tahun 2023 Dengan Total di Bawah 5% Untuk Kredit

Apa itu Bank Opick?

Bank Opick adalah wadah pengelolaan dan distribusi pinjaman yang didirikan oleh artis Opick. Seperti yang sudah disebutkan, konsep yang dibiayai adalah Baitul Maal wat Tamwil. Dalam bahasa formalnya, Baitul mal wat Tamwil adalah organisasi mandiri yang mempunyai kegiatan dalam mengembangkan berbagai kegiatan usaha produktif dengan tujuan meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi masyarakat kecil dan juga pengusaha kecil. Jadi BMT (Baitul mal wat Tamwil) kurang lebih sama dengan usaha mikro lainnya seperti koperasi simpan pinjam (KSP).

Sumber:

UPDATE TERBARU