Sunday 5th of May 2024

Ini Prioritas Jabatan Untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Tenaga Honorer Bisa Ikut Mendaftar

×

Ini Prioritas Jabatan Untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Tenaga Honorer Bisa Ikut Mendaftar

--

ASCOMAXX.com - Tahun ini akan dilaksanakan kembali seleksi PPPK dan CPNS, selain itu untuk tenaga honorer juga bisa mengikuti seleksi tersebut. Setelah sebelumnya pemerinta akan melakukan penghapusan tenaga honorer. Berikut daftar profesi prioritas pada CPNS dan PPPK tahun ini.

Tenaga honorer atau non ASN khawatir setelah adanya rencana pemerintah untuk melakukan penghapusan non ASN di tahun 2023. Rencana tersebut akan berlangsung maksimal pada bulan November tahun 2023 nanti. Keputusan tersebut hingga membuat reaksi protes dari kalangan tenaga honorer atau non ASN terkait nasibnya apabila dilakukan penghapusan.


Abdullah Azwar Anas selaku Menteri PANRB baru-baru ini menyepakati solusi terkait nasib tenaga honorer atau non ASN. Berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama para kepala daerah tenaga honorer bisa menjadi ASN melalui rekruitment CPNS dan PPPK 2023.

Baca juga: Fakta Unik Sosok Melissa Siska Juminto yang Sebelumnya Ternyata Pernah Gagal Bikin Start Up

Baca juga: Mengenal Melissa Siska Juminto Sosok CEO Perempuan Pertama Tokopedia yang Gantikan William Tanuwijaya

Baca juga: Sinopsis Film Winnie The Pooh: Blood and Honey (2023), Karakter Pooh yang Dirubah 180 Derajat Menjadi Pelaku Teror

Prioritas Jabatan CPNS dan PPPK 2023

Pemerintah juga telah menetapkan jabatan atau profesi yang bisa menjadi prioritas dalam seleksi ASN tahun ini. Untuk seleksi PPPK 2023 ini, tenaga honorer yang akan diutamakan adalah guru, tenaga kesehatan, hingga tenaga teknis lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU